7 Jenis Peluang Usaha Cocok Untuk Kamu Yang Tinggal Di Pedesaan
7 Jenis Peluang Usaha Cocok Untuk Kamu Yang Tinggal Di Pedesaan

7 Jenis Peluang Usaha Cocok Untuk Kamu Yang Tinggal Di Pedesaan

Jenis Peluang Usaha di Desa yang Menjanjikan - Banyak orang yang mengira bahwa hidup di kota lebih nyaman daripada di desa. Pasalnya, di kota ramai dan banyak orang sehingga peluang usaha yang bisa diambil lebih banyak.


peluang usaha di desa, peluang bisnis di desa, peluang usaha rumahan di desa, usaha rumahan yang lagi trend, kerjasama peluang usaha, ide usaha rumahan, menciptakan peluang usaha di desa. rekomendasi usaha rumahan, usaha ternak di desa, usaha peternakan ayam, usaha peternakan burung puyuh

Banyak orang yang mengira bahwa hidup di kota lebih nyaman daripada di desa. Pasalnya, di kota ramai dan banyak orang sehingga peluang usaha yang bisa diambil lebih banyak.



Meski hal tersebut ada benarnya, namun bukan berarti tinggal di desa membuat kita jadi tidak bisa menjalankan usaha dengan sukses.

Jika jeli memilih usaha apa yang pas, tidak menutup kemungkinan hasil yang didapatkan memuaskan bahkan bisa jadi pengusaha sukses.

inilah 7 Peluang Usaha Menjanjikan yang Bisa Kamu Coba di Desa

Ada beberapa jenis usaha yang patut dicoba untuk anda yang tinggal di daerah pedesaan. Apa sajakah itu? Ini dia!

peluang usaha di desa, peluang bisnis di desa, peluang usaha rumahan di desa, usaha rumahan yang lagi trend, kerjasama peluang usaha, ide usaha rumahan, menciptakan peluang usaha di desa. rekomendasi usaha rumahan, usaha ternak di desa, usaha peternakan ayam, usaha peternakan burung puyuh
7 Jenis Peluang Usaha di Desa

1. Usaha Peternakan Ayam

Beternak ayam adalah peluang usaha yang banyak diambil oleh mereka yang tinggal di desa. Ada beberapa kelebihan yang membuat orang memilih untuk menjalankan usaha ini.

Diantaranya adalah pemeliharaan yang mudah, proses pertumbuhan ayam yang cepat, mudah dijual serta jenis pakan ternaknya yang bervariasi serta murah, membuat ternak ayam sangat cocok dijalankan di pedesaan.

Artikel terkait: Usaha Budidaya Burung Puyuh Petelur

Cukup hanya memanfaatkan halaman atau area belakang rumah serta dibuatkan kandang khusus, kita sudah bisa memulai usaha ini.

2. Bercocok Tanam Sayur-Mayur

Hampir sebagian besar pemasok sayur dan buah-buahan berasal dari daerah pedesaan. Ya, area pedesaan yang masih lapang dan banyak terdapat lahan kosong, memang cocok dipakai untuk berkebun.

Apalagi, jika jenis tanah di desa tersebut sangat subur dan mudah ditanami, maka peluang usaha bercocok tanam sayur sangat layak dicoba.

3. Jual Madu Asli

Ada banyak jenis madu di Indonesia, salah satunya yang terkenal adalah madu yang berasal dari lebah. Madu ini ternyata bisa didapatkan dengan cara diternakkan.

Sudah ada sebagian orang yang mencoba usaha ternak lebah ini untuk diambil madunya. Harga madu yang lumayan mahal sangat berpotensi mendatangkan keuntungan.

Daerah pedesaan yang luas, terlebih jika dekat dengan hutan, maka usaha ternak lebah dan jual madu ini patut diperhitungkan.

4. Membuka Usaha Bengkel

Jika memang memiliki keahlian dalam hal memperbaiki mesin motor, maka membuka usaha bengkel adalah pilihan tepat.

Meski tinggal di desa, rata-rata masyarakatnya sudah banyak yang memiliki kendaraan, minimal kendaraan roda dua.

5. Jasa Perbaikan Elektronik

Peluang usaha lainnya adalah membuka jasa perbaikan barang elektronik. Tidak banyak orang yang bisa membuka usaha seperti ini, hanya mereka dengan keahlian khusus yang bisa terutama dalam bidang perbaikan dan service aneka elektronik.

Usaha ini bisa dijalankan dengan membuka tempat khusus seperti toko atau cukup dengan layanan datang ke tempat langsung.

Selain minim modal, jenis usaha seperti ini bisa dilakukan dimana saja, baik di kota ataupun desa.

6. Jual Pulsa Offline dan Online

Pulsa diperlukan untuk kebutuhan komunikasi di ponsel atau seluler, selain itu adapula pulsa yang digunakan untuk listrik. Bisnis atau usaha jual pulsa ini juga layak diterapkan oleh mereka yang tinggal di desa.

Baca: Peluang Bisnis Pulsa Online Modal Kecil Omzet Menjanjikan

Membuka toko ponsel yang menjual pulsa atau aneka kebutuhan HP saat ini juga memiliki potensi keuntungan yang besar.

7. Buka Warung Kopi

Warung yang menjual minuman seperti kopi biasanya sangat diminati oleh masyarakat pedesaan. Selain untuk melepas dahaga, minum kopi di warung juga bisa jadi aktivitas menyenangkan jika dilakukan bersama teman.

Membuka usaha warung kopi ini cocok dilakukan oleh mereka yang ingin tetap tinggal di rumah namun dapat menghasilkan uang dengan cara yang mudah.

Nah itulah sekelumit ulasan kita tentang Peluang Usaha yang Bisa Kamu lakukan di Desa sambil membantu orang tua atau bisa dijadikan sebagai bisnis sampingan sembari bekerja kantoran. Terima kasih sudah selalu berkunjung dan semoga bermanfaat.

Baca juga:






WAJIB DIKETAHUI!
Iklan yang tampil pada halaman Situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan Slot Kosong. Jadi jika ada iklan yang kurang berkenan untuk Anda, harap informasikan kepada kami melalui Formulir Kontak Situs ini untuk selanjutnya akan Kami sampaikan ke pihak Google, Terima Kasih!

Jika Anda merasa bahwa artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal atau dengan Klik Donasi. Dengan Membaca Bismillah, Dana hasil dari Donasi yang Anda berikan akan digunakan untuk Bersodaqoh kepada Kaum Dhuafa dan Anak Yatim setiap Bulannya, Semoga Rezeki yang telah Anda berikan mendapat Balasan yang setimpal oleh Allah SWT, Amin. Terima kasih..
Admin
Adalah Tempatnya Panduan Blogger dan Belajar SEO untuk Pemula, Berita Teknologi Terbaru Seputar Smartphone Terbaru dan Tips Gaya Hidup Sehat.

Loading...

2 Komentar

avatar

Buka pulsa online atau pun offline memang bagus untuk aset, karena masyarakat banyak yang mencari

avatar

betul banget mba, pulsa online maupun offline saat ini punya peluang yang bagus banget.

1. Silahkan berikan komentar dengan Tata Bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter Anda melalui kata-kata.
2. Ketik komentar Anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan artikel pada halaman ini.
3. Dimohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar satu persatu.
5. Komentar selalu di Moderasi.
6. Jangan lupa Ngopi.
EmoticonEmoticon