7 Cara Mendapatkan Uang dari Internet untuk Pemula
7 Cara Mendapatkan Uang dari Internet untuk Pemula

7 Cara Mendapatkan Uang dari Internet untuk Pemula

Cara Mendapatkan Uang dari Internet untuk Pemula - Ada beberapa alasan mengapa orang ingin tahu tentang cara mendapatkan uang dari internet, pertama ingin penghasilan tambahan dari blog, website afiliasi, dropship, dll


cara mendapatkan uang dari internet, cara mendapatkan penghasilan dari internet, uang dari blog, penghasilan dari blog, how make money online, how to make money from blog, cara mendapatkan uang dari affiliasi dan cara mendapatkan uang atau penghasilan dari blog dan internet untuk pemula

Ada beberapa alasan mengapa orang ingin tahu tentang cara mendapatkan uang dari internet, pertama ingin penghasilan tambahan dari blog, website afiliasi, dropship, bisnis online, dll.

Mencoba hal yang baru, ingin pekerjaan yang lebih mudah dan fleksibel atau karna memang tidak ada pilihan pekerjaan lain.

Well, apapun alasannya tidaklah terlalu penting dibandingkan apa yang akan kita bahas pada artikel ini tentang cara mendapatkan penghasilan dari internet baik itu dengan berbisnis online, ataupun lainnya.

Pada dasarnya bahwa cara mendapatkan penghasilan tambahan bisa dilakukan dengan berbagai cara, baik dengan modal kecil hingga modal yang besar.

Cara Mendapatkan Uang atau Penghasilan dari Internet


Untuk menjawab rasa penasaran para pembaca sekalian yang ingin tahu tentang bagaimana cara mendapatkan uang atau penghasilan tambahan dari internet, berikut ini penjelasannya, Yuk disimak dengan teliti.

cara mendapatkan uang dari internet, cara mendapatkan penghasilan dari internet, uang dari blog, penghasilan dari blog, how make money online, how to make money from blog, cara mendapatkan uang dari affiliasi dan cara mendapatkan uang atau penghasilan dari blog dan internet untuk pemula
Cara Mendapatkan Uang dari Internet untuk Pemula

1. Membuat Website Afiliasi

Media internet seringkali dipakai untuk mencari beragam informasi, selain itu juga dapat digunakan untuk mempromosikan produk. Mengingat banyaknya pengguna internet setiap harinya, tidak heran jika banyak pula perusahaan atau pihak yang mempromosikan produknya lewat internet.

Salah satu cara efektif mendapatkan uang dari internet lainnya adalah dengan membuat website afiliasi. Sebelumnya, jadilah anggota afiliasi terlebih dahulu pada salah satu situs afiliasi.

Website yang mempromosikan suatu produk dan berhasil membuat orang lain membeli produk tersebut melalui link afiliasi yang dimuat pada halaman website, maka akan mendapatkan komisi jutaan hingga puluhan juta.

2. Membuat Blog dan Menjadi Blogger

Para pembaca sekalian mungkin pernah mendengar bloger sukses yang dapat menghasilkan uang hingga puluhan juta setiap bulannya.

Ya, sebagian diantara bloger memang ada yang beruntung dapat menjadikan media blog sebagai mesin pencari uang. Namun, hal ini tentunya tidaklah mudah dan terjadi secara instan yang membutuhkan produktifitas, kalo kamu masih jad anak sekolah dan mahasiswa..

Kamu bisa baca artikel saya tentang Tips Ngeblog untuk Anak sekolah dan Mahasiswa yang udah lama saya tulis di blog bacalagers.com ini.

Perlu ketekunan, kesabaran serta disiplin dalam mengelola sebuah blog agar dapat benar-benar menghasilkan uang. Jadi, tidak serta merta langsung bisa dapat uang usai membuat blog dan fokus untuk rajin, konsisten, komitmen jadi blogger untuk mendapatkan uang dari blog kamu.

Silahkan kamu baca artikel saya juga tentang Panduan Membuat Blog Gratis di Blogger yang bisa kamu mulai dari sekarang juga.

Blog perlu dikelola baik dengan beberapa cara, misal mengisinya dengan konten berkualitas hingga meningkatkan trafik blog nya yang datang dari mesin pencari google, media sosial, dll.

Jika trafficnya naik bahkan bisa berada pada page one, barulah peluang blog jadi cara mendapatkan uang dari internet terbuka lebar. Blog dengan traffic yang bagus bisa digunakan sebagai media pemasangan iklan dengan menjadi publisher google adsense yang nantinya ada komisi khusus untuk hal ini.

3. Menjual Foto Di Internet

Jika memiliki keterampilan dalam dunia fotografi, bisa menjadikan ini modal awal sebagai cara mendapatkan uang dari internet. Hasil fotografi yang bagus dapat dijual pada situs khusus yang menyediakan wadah untuk mengupload foto dan video.

Setiap orang atau pengguna internet yang ingin memakai foto tersebut, harus terlebih dahulu membelinya. Dari sinilah uang akan mengalir.

Beberapa website fotografi yang banyak menyediakan foto-foto terbaik adalah iStockPhoto.com, Shutterstock.com, 123rf.com, Dreamstime.com, Bigstock.com, Fotolia.com, Alamy.com, Stockfresh.com, 99design.com, dll.

4. Menjual Akun Media Sosial

Akun media sosial seperti misalnya Instagram yang banyak memiliki jumlah pengikut biasanya banyak dicari untuk kebutuhan pemasaran atau iklan produk.

Jika ingin mendapatkan uang dari internet, bisa dengan cara menjual akun. Terlebih dahulu, tentunya harus membuat akun, lalu lakukan berbagai cara agar akun tersebut banyak memiliki jumlah pengikut (followers).

Semakin banyak pengikutnya maka harga jual akun bisa jadi semakin tinggi. Jika sudah begitu, cobalah tawarkan kepada pihak tertentu seperti online shop untuk membeli akun milik Kamu.

5. Membuka Kelas Online

Akhir-akhir ini, banyak yang membuka kelas online karena dirasa mudah dan efektif dalam pemberian materi khususnya bagi yang terkendala jarak dan waktu.

Jika Kamu Mempunyaa keahlian dan ingin membagikannya kepada orang banyak, tentu membuka kelas online adalah salah satu yang baik.

Semakin banyak yang tertarik, maka peluang untuk mendapatkan uang dalam jumlah banyak juga terbuka lebar. Setiap orang yang ingin ikut dalam kelas online, dikenai biaya. Dari sinilah cara mendapatkan uang dari internet melalui kelas online.

6. Menjual Jasa Penulis Artikel Blog atau Website

Pada saat ini, menjadi jasa penulis artikel untuk blog atau website menjadi salah satu peluang bagus dalam mendapatkan uang atau penghasilan dari internet.

Tak sedikit para blogger di indonesia yang terkadang kehabisan ide dalam membuat artikel berkualitas yang disukai pengunjung blog dan mesin pencari, alhasil mereka pun menyerahkan kepada jasa penulis artikel yang sekali memesan bisa lebih dari 20 artikel.

Bukan hanya para blogger tersebut saja, para perusahaan yang bergerak dibidang digital marketing, toko online, dll pun suka membeli artikel yang jumlah nya tak sedikit.

Saya sendiri pun pernah menerima penawaran perusahaan digital marketing untuk membuatkan artikel dengan jumlah 50 artikel dalam tempo waktu 30 hari dan bisa saya selesaikan dalam waktu 15 hari saja dan jika ditotalkan pendapatannya pun lumayan besar yakni 2,5 juta.

7. Menjadi Influencer atau Endorser

Cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula yang ketuju bisa dibilang membutuhkan sedikit kemampuan review, endorsment, promosi produk.

Jika kamu memiliki akun instagram dan twitter yang memiliki followers melebihi 2000 followers yang tampilan feed instagram nya cukup rapi dipastikan kamu akan dilirik oleh perusahaan, toko online (olshop), dll yang ingin membutuhkan kamu sebagai influencer nya produk mereka dengan bayaran yang tidak sedikit.

Pasalnya pada saat ini, para perusahaan, toko online, dll dalam mempromosikan produknya ternyata lebih efektif menggunakan influencer untuk meningkatkan penjualan produknya.

Seperti yang sudah saya katakan tadi bahwa bayarannya pun tidak sedikit mulai dari 200 ribu hingga jutaan untuk sekali posting promosi di akun twitter atau instagram kamu.

Nah itulah ulasan kita tentang Cara Mendapatkan Uang atau Penghasilan dari Internet untuk Pemula yang bisa Kamu pilih sesuai dengan minat, kemampuan atau bisa kamu ambil semuanya.

Jaman sekarang untuk mendapatkan penghasilan dari internet sudah semakin mudah namun tetap membutuhkan kemampuan dan komitmen yang besar.

Well, Kamu tertarik dengan yang mana nih? apa beneran tertarik untuk mencoba semuanya? kasih tau di kolom komentar dibawah ya, terima kasih dan semoga bermanfaat..

Baca juga:






WAJIB DIKETAHUI!
Iklan yang tampil pada halaman Situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan Slot Kosong. Jadi jika ada iklan yang kurang berkenan untuk Anda, harap informasikan kepada kami melalui Formulir Kontak Situs ini untuk selanjutnya akan Kami sampaikan ke pihak Google, Terima Kasih!

Jika Anda merasa bahwa artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal atau dengan Klik Donasi. Dengan Membaca Bismillah, Dana hasil dari Donasi yang Anda berikan akan digunakan untuk Bersodaqoh kepada Kaum Dhuafa dan Anak Yatim setiap Bulannya, Semoga Rezeki yang telah Anda berikan mendapat Balasan yang setimpal oleh Allah SWT, Amin. Terima kasih..
Admin
Adalah Tempatnya Panduan Blogger dan Belajar SEO untuk Pemula, Berita Teknologi Terbaru Seputar Smartphone Terbaru dan Tips Gaya Hidup Sehat.

Loading...

1. Silahkan berikan komentar dengan Tata Bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter Anda melalui kata-kata.
2. Ketik komentar Anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan artikel pada halaman ini.
3. Dimohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar satu persatu.
5. Komentar selalu di Moderasi.
6. Jangan lupa Ngopi.
EmoticonEmoticon