Cara Memasang Share Post Facebook Published by Blog di Blog Non AMP dan Blog AMP
Cara Memasang Share Post Facebook Published by Blog di Blog Non AMP dan Blog AMP

Cara Memasang Share Post Facebook Published by Blog di Blog Non AMP dan Blog AMP

Share Post Facebook Published by Blog di Blog AMP dan Non AMP - Pada artikel kali ini saya ingin berbagi tutorial blog tentang "Cara Memasang dan Menampilkan Published by Nama Blog di Blogger" ketika kita share postingan blog di Facebook.


Cara Memasang Share Post Facebook Published by Blog di Blog Non AMP dan Blog AMP

Halo Teman-teman Bacalagers, nggak usah banyak basa-basi lah ya, langsung ke intinya aja lah. Pada artikel kali ini saya ingin berbagi tutorial blog tentang "Cara Memasang dan Menampilkan Published by Nama Blog di Blogger" ketika kita share postingan blog di Facebook.

Sekedar pengetahuan yang harus kita tau bahwa Published by Blog ini adalah Link/URL blog kita, nah jadi orang lain bakal lebih mudah mengetahui, mengenali kalau artikel yang dishare itu adalah milik blog kita.

Nah, biar kamu lebih paham dan tau langsung kaya gimana wujudnya, silahkan kamu lihat Published by Bacalagers Media pada post Facebook pada demo dibawah ini dan coba Klik link Bacalagers Media nya maka kamu akan dibawa ke Homepage bacalagers.com.

Cara Memasang Share Post Facebook Published by Blog di Blog Non AMP dan Blog AMP


Demo

Hmmm, bagaimana dengan Demo diatas? kamu udah mengerti kan? baiklah kita langsung aja ke tutornya dibawah ini yaa..

Cara Memasang dan Menampilkan Share Post Publised by Blog Kamu di Blog Non AMP dan Blog AMP


Langkah Pertama

Pada langkah Paling Utama ini silahkan kamu siapin dulu deh Air Putih, Teh Anget atau Kopi biar kamu bisa Fokus dan Teliti.

Pada tutorial menampilkan Share Post Published By Blog Kamu ini kita membutuhkan kode aplikasi facebook (App id) untum Fanpage blog kamu, Jika kamu udah bikin fanpage maka kamu lewati saja catatan ini.

Tapi kalo kamu belum bikin Fanpage dan Aplikasi Facebook untuk Fanpage dan Blog Kamu maka kamu harus bikin dulu ya biar tutor ini bisa berhasil 1 juta persen.

Jika kamu belum bikin Fanpage Facebook, silahkan kamu baca tutorial nya di: Cara Membuat Fanpage Facebook Baru dengan Mudah

dan Jika kamu belum bikin Aplikasi Facebook nya, silahkan kamu baca tutorial lengkapnya di: Cara Membuat Aplikasi Facebook dan Mendapatkan Kode App ID Aplikasi.

Saran saya kamu jangan terburu-buru ya, pelan pelan aja ikutin semua tutor yang ada dan jangan lupa teliti, insya allah berhasil deh.

Jika kamu sudah selesai bikin Fanpage dan Aplikasi Facebook hingga aktif, silahkan masuk ke menu Setting lalu scroll kebawah dan klik timbol +Add Platform lalu pilih Website dan silahkan masukin Link/URL blog kamu kemudian Save Perubahannya.

Jangan lupa dicatat ya kode aplikasi facebook (app ID) nya disebelah atas, biar lebih mudah copas aja di notepad.

Langkah Kedua

Silahkan kamu login ke dashboard blogger dan pergi ke menu tema/themes lalu masuk ke Edit HTML dan cari Kode </head> atau &lt;/head&gt;&lt;!--<head/>--&gt; dengan klik kode mana saja lalu tekan CTRL+F (biar cepet) dan masukan kode tersebut lalu Enter.

Setelah ketemu lalu kamu taruh kode script dibawah ini tepat diatas kode tadi.


<meta content='ganti dengan id fanpage kamu' property='fb:pages'/>
<meta content='ganti dengan app id kamu' property='fb:app_id'/>

CATATAN
silahkan kamu ganti tulisan "ganti dengan id fanpage kamu" dengan cara Copas Link Fanpage kamu lalu pergi ke "Find my Facebook ID" lalu tekan Find Numeric ID atau enter dan Copy Paste ID yang didapat dan pindahin ke tulisan 'ganti dengan id fanpages kamu' lalu simpan tema/save themes dan tetap berada didalam Edit HTML.

Langkah Ketiga

setelah langkah kedua tadi selesai, sekarang kita lanjut ke langkah ketiga yaitu inti dari Artikel Cara Menampilkan Published by Blog Kamu di Facebook agar orang lain mengetahui bahwa artikel ini adalah milik blog kamu.

Silahkan kamu cari URL Tombol Share Facebook dibawah ini dengan CTRL+F lagi biar gampang dan cepat ketemu.

Cari ini: facebook.com/sharer/sharer.php atau facebook.com/sharer.php, contohnya seperti dibawah ini:

<a expr:href='&quot;https://www.facebook.com/sharer.php?u=&quot; + data:post.url + &quot;' target='_blank' title='Share on Facebook'>

Jika url tersebut udah ketemu link diatas yuk kita lanjut. Untuk blog non AMP (blog biasa kaya bacalagers.com ini), silahkan kamu ganti semua kode diatas dengan kode dibawah ini:

<a expr:href='&quot;https://www.facebook.com/sharer.php?u=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;app_id=KODE APP ID&quot;' target='_blank' title='Share on Facebook'>

Silahkan ganti tulisan "KODE APP ID" yang saya tandai diatas dengan kode App ID milik kamu lalu Save Tema/Save Themes.

dan untuk blog AMP silahkan kamu gunakan kode tombol share facebook dibawah ini:

<amp-social-share data-param-app_id='KODE APP ID' height='20' type='facebook' width='20'/>

Silahkan ganti tulisan "KODE APP ID" yang saya tandai diatas dengan kode App ID milik kamu lalu Save Tema/Save Themes.

Setelah semua langkah diatas sudah selesai, silahkan kamu coba share salah satu artikel blog kamu ke facebook dan lihat dibawah nama profil facebook kamu, dan jika kamu teliti dan cara menerapkan nya benar maka seharusnya nama blog kamu muncul.

Jika sampai disini ternyata gagal, silahkan kamu ulangi lagi dari Langkah Pertama hingga Langkah Ketiga dengan lebih Teliti, Konsentrasi dan Fokus.

Nah, itulah ulasan kita kali ini tentang "Cara Memasang dan Menampilkan Share Post Facebook Published by Blog di Blog Non Amp dan Blog AMP" yang bisa saya berikan dengan sangat Sederhana banget penjelasannya sampe kopi abis segelas.

Jika kamu mengalami kesulitan dimanapun itu, silahkan tanya di kolom komentar bawah, dan Jika artikel ini berguna untuk kamu atau lainnya, jangan lupa di Share ya kawan.

Terima kasih dan Semoga Bermanfaat..

Baca juga:






WAJIB DIKETAHUI!
Iklan yang tampil pada halaman Situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan Slot Kosong. Jadi jika ada iklan yang kurang berkenan untuk Anda, harap informasikan kepada kami melalui Formulir Kontak Situs ini untuk selanjutnya akan Kami sampaikan ke pihak Google, Terima Kasih!

Jika Anda merasa bahwa artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal atau dengan Klik Donasi. Dengan Membaca Bismillah, Dana hasil dari Donasi yang Anda berikan akan digunakan untuk Bersodaqoh kepada Kaum Dhuafa dan Anak Yatim setiap Bulannya, Semoga Rezeki yang telah Anda berikan mendapat Balasan yang setimpal oleh Allah SWT, Amin. Terima kasih..
Admin
Adalah Tempatnya Panduan Blogger dan Belajar SEO untuk Pemula, Berita Teknologi Terbaru Seputar Smartphone Terbaru dan Tips Gaya Hidup Sehat.

Loading...

2 Komentar

avatar

siap om, lagi saya uji coba dulu nih ke semua wp, nanti kalo sukses langsung dibikin tutor nya buat wp.

1. Silahkan berikan komentar dengan Tata Bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter Anda melalui kata-kata.
2. Ketik komentar Anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan artikel pada halaman ini.
3. Dimohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar satu persatu.
5. Komentar selalu di Moderasi.
6. Jangan lupa Ngopi.
EmoticonEmoticon