7 Cara Mencari dan Menemukan Peluang Usaha Baru
7 Cara Mencari dan Menemukan Peluang Usaha Baru

7 Cara Mencari dan Menemukan Peluang Usaha Baru

Mencari dan Menemukan Peluang Usaha Baru - Membangkitkan emosi dan semangat dalam mencari ide bisnis adalah keterampilan, Anda bisa mengembangkan kebiasaan untuk melihat peluang usaha baru didalam segala hal di sekitar Anda.


Cara mencari peluang usaha baru, cara menemukan peluang usaha baru, peluang usaha 2018, ide peluang usaha

Membangkitkan emosi dan semangat dalam mencari ide bisnis adalah keterampilan, Anda bisa mengembangkan kebiasaan untuk menemukan peluang usaha baru didalam segala hal positif  pada kehidupan sekitar Anda.

Pilih cara yang dapat Anda gunakan untuk menemukan ide peluang usaha baru baik dengan modal kecil ataupun peluang usaha rumahan modal terjangkau. Hasilkan beberapa ide menggunakan cara tersebut.

Bagaimana Cara Menemukan Peluang Usaha Baru yang Menjanjikan?


1. Hidup Bersama Teknologi

Dekat dengan teknologi canggih dapat menjadi peluang usaha menjajikan. Gunakan sesuatu yang tidak tersedia kemarin. Pikirkan tentang produk untuk anak muda. Masa depan termasuk komputer yang bisa dipakai, mobil self-driving, tes DNA, dan material sekecil atom. Produk dan layanan apa yang harus ada di sekitar tema-tema inovasi besar ini?

Pikirkan beberapa perubahan besar yang akan datang dan selesaikan kalimat "jika Anda hidup di masa depan ...".Misalnya, "jika Anda tinggal di masa depan, semua mobil menggunakan listrik" atau "jika Anda tinggal di masa depan, tidak ada yang menggunakan uang tunai".

Kemudian membangun perusahaan untuk mewujudkannya.

2. Menjadi seorang ahli

Ada bidang khusus yang tidak terbuka bagi siapa pun dari. Bea cukai, penjara, peralatan medis, kontrak militer, pembangkit nuklir, konstruksi jembatan. Biasanya, Anda dapat memulai perusahaan di bidang ini hanya setelah bertahun-tahun pengalaman profesional. Jadilah orang dalam dan Anda dapat memulai bisnis di pasar besar dengan penghalang masuk yang tinggi.

Menjadi master dari beberapa alat yang kuat. Pelajari cara membuat aplikasi seluler, membangun pasar online, atau menggunakan ilmu data. Kemudian temui banyak orang, pelajari tentang tantangan mereka dan lihat, apakah Anda dapat menggunakan keahlian Anda untuk membantu.

Jadilah benar-benar baik dalam dua hal yang berbeda. Kedokteran dan penjualan, kontraktor IT dan pemerintah, seni kuliner dan ritel. Persimpangan lapangan penuh dengan peluang unik.

3. Mencari Masalah

Temukan masalah yang ingin Anda pecahkan sendiri. Carilah hal-hal yang tidak dapat Anda temukan solusi yang baik untuknya. Masalah baru datang ketika sesuatu berubah dalam hidup Anda. Misalnya, Anda mulai melihat banyak peluang ketika Anda menjadi orang tua.

Sama terjadi di pasar B2B (Business to Business). Anda memiliki satu perusahaan dan tidak dapat menemukan solusi yang bagus untuk sesuatu. Anda memulai perusahaan kedua untuk menyelesaikannya dan yang kedua menjadi lebih besar dari yang asli.

4. Cari kelemahan

Carilah waktu dan uang yang terbuang, ketidakefisienan, penderitaan, kerugian. Kemudian mulailah proyek untuk memperbaikinya. Pelajari lebih lanjut tentang kelaparan, kemiskinan, epidemi, pengangguran, kejahatan, kemacetan jalan, polusi, dan korupsi. Menjadi teman dengan orang-orang yang mengerjakan masalah ini selama bertahun-tahun.

5. Lakukan sesuatu yang jauh lebih baik

Carilah hal-hal yang orang benci lakukan. Berburu untuk sewa, parkir, mendapatkan visa, perjalanan, mengunjungi dokter. Cari tahu cara yang lebih baik untuk melakukan hal-hal ini.

Gunakan teknologi untuk memikirkan kembali bagaimana hal-hal harus dilakukan. Bagaimana seharusnya pekerja konstruksi melakukan pekerjaan mereka pada saat menggunakan gadget/smartphone? Bagaimana seharusnya rumah sakit bekerja di era digital?

7. Salin dan perbaiki

Sebagian besar ide adalah turunan. Banyak bisnis yang sukses dimulai sebagai salinan. Lihatlah apa yang dapat Anda tambahkan semuanya kedalam catatan ide bisnis yang ada. Apakah saluran penjualan baru, layanan pelanggan yang lebih baik, kualitas yang lebih baik?

Selalu ada ide-ide untuk usaha kecil untuk mengambil dan menciptakan peluang usaha baru. Gelombang ini bergerak di seluruh dunia dengan penundaan yang signifikan.

Anda dapat memulai bisnis yang terinspirasi oleh salah satu gelombang saat ini. Lebih aman daripada inovasi yang tidak terbukti dan lebih menyenangkan daripada membeli waralaba yang sudah ada.

Baca juga:






WAJIB DIKETAHUI!
Iklan yang tampil pada halaman Situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan Slot Kosong. Jadi jika ada iklan yang kurang berkenan untuk Anda, harap informasikan kepada kami melalui Formulir Kontak Situs ini untuk selanjutnya akan Kami sampaikan ke pihak Google, Terima Kasih!

Jika Anda merasa bahwa artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal atau dengan Klik Donasi. Dengan Membaca Bismillah, Dana hasil dari Donasi yang Anda berikan akan digunakan untuk Bersodaqoh kepada Kaum Dhuafa dan Anak Yatim setiap Bulannya, Semoga Rezeki yang telah Anda berikan mendapat Balasan yang setimpal oleh Allah SWT, Amin. Terima kasih..
Admin
Adalah Tempatnya Panduan Blogger dan Belajar SEO untuk Pemula, Berita Teknologi Terbaru Seputar Smartphone Terbaru dan Tips Gaya Hidup Sehat.

Loading...

1. Silahkan berikan komentar dengan Tata Bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter Anda melalui kata-kata.
2. Ketik komentar Anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan artikel pada halaman ini.
3. Dimohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar satu persatu.
5. Komentar selalu di Moderasi.
6. Jangan lupa Ngopi.
EmoticonEmoticon