3 Tahapan Proses Seleksi Penerimaan CPNS Terbaru 19 September 2018
3 Tahapan Proses Seleksi Penerimaan CPNS Terbaru 19 September 2018

3 Tahapan Proses Seleksi Penerimaan CPNS Terbaru 19 September 2018

Seleksi Penerimaan CPNS 2018 - beberapa para peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 ini masih belum mengetahui beberapa tahapan-tahanap proses seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018 ini.


cpns 2018, formasi cpns 2018, persyaratan cpns 2018, syarat cpns 2018, jadwal pendaftaran cpns 2018, cpns 2018 sma, pendaftaran cpns 2018 online, syarat pendaftaran cpns 2018, loker cpns 2018, seleksi cpns 2018, cpns 2018 jalur umum, cpns 2018 sma/smk, syarat cpns 2018, pendaftaran cpns 2018 lulusan sma, syarat pendaftaran cpns 2018, pendaftaran cpns 2018 online, syarat pendaftaran cpns 2018 lulusan sma

Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya bahwa pemerintah tengah membuka Seleksi Penerimaan CPNS Terbaru 19 September 2018 untuk dijadikan sebagai Aparatur Negara yang ditempatkan di beberapa sektor sektor tertentu yang memang membutuhkan banyak tenaga kerja tambahan.

Maka dari itu, pemerintah berencana untuk membuka lowongan pekerjaan sebagai pegawai negeri sipil (pns) angkatan 2018.

Namun, untuk melamar sebagai pegawai negeri sipil ini membutuhkan berbagai persyaratan persyaratan dan juga proses tes serta seleksi yang sangat ketat sehingga tidak sembarang orang akan diterima sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang dibutuhkan oleh pemerintah.

Memang, seseorang dengan lulusan pendidikan terbaik lah yang dipercaya untuk menjadi seorang aparatur negara yang baru untuk di tempatkan di beberapa sektor sektor roda pemerintahan.

Namun, sebelum itu, kami akan membahas tentang beberapa tahapan tahapan yang harus dilalui oleh beberapa peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) ini mulai dari tahap pendaftaran hingga pada tahap pengumuman hasil seleksi yang menentukan diterima atau ditolaknya form lamaran pekerjaan di bidang pegawai negeri sipil ini.

Pendaftaran Seleksi Penerimaan Peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018



Kisi-kisi Simulasi Jadwal Seleksi Penerimaan CPNS Terbaru 19 September 2019

Ya, beberapa para peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 ini masih belum mengetahui beberapa tahapan-tahanap proses seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018 ini.

Sehingga informasi yang kami sampaikan ini bertujuan untuk memudahkan Anda yang berencana mendaftarkan diri untuk mengikuti proses seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil sesuai dengan langkah langkah pendaftarannya.

3 Tahapan Proses Pendaftaran Seleksi Penerimaan CPNS Terbaru 2018


Tentunya, dalam proses pembukaan pendaftaran seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) ini telah diatur oleh undang undang peraturan pemerintah yang tertuan pada PP nomor 11 tahun 2017 yang mengatakan bahwa pihak BKN wajib mengumumkan hasil proses seleksi pada calon pegawai negeri sipil (CPNS) ini selambat-lambatnya sekitar 3 minggu setelah proses seleksi digelar.

Untuk itu, pihak BKN selaku pelaksana seleksi calon pegawai negeri sipil ini dituntut untuk tetap netral dan fair ketika sedang menyelenggarakan proses seleksi dalam perekrutan pegawai negeri sipil yang baru ini.

Para peserta yang mengikuti seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil ini wajib mengetahui beberapa tahapan tahapan pada proses seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil yang diadakan oleh pemerintah pusat.

Maka dari itu, inilah beberapa tahapan-tahapan yang harus Anda lalui untuk dapat mengikuti seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil 2018, Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Mendaftarkan Diri Menjadi Peserta Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018



Kisi-kisi Simulasi Cara Daftar CAT CPNS Online 2018

Sesuai dengan aturan pemerintah pusat yang menyatakan bahwa setiap calon peserta wajib meregistrasikan diri untuk menjadi peserta seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil dengan cara mendaftarkan diri secara online di sscb.bkn.go.id dan kemudian melampirkan bukti pendaftaran ketika akan mengikuti tes di kemudian hari.

Nah, untuk lama waktu pembukaan pendaftaran peserta seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil ini diberi batas waktu hingga 1 bulan kedepan lamanya sejak pendaftaran dibuka.

2. Mengikuti Serangkaian Tes Seleksi CPNS 2018 Yang Disiapkan Oleh BKN

Setelah menunggu selama satu bulan lamanya, pendaftaran seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) ini telah ditutup maka tahapan selanjutnya yang akan dilalui oleh para peserta yang mengikuti seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil ini adalah mengikuti serangkaian tes yang telah disiapkan oleh panitia penyelenggara dari BKN.

Ya, dalam hal ini, pemerintah mempercayakan BKN untuk menyaring para peserta yang mengikuti seleksi untuk dijadikan sebagai pegawai pemerintahan. Untuk tes CPNS ini, BKN menyiapkan dua tes sekaligus yang wajib dilalui oleh para peserta tes penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Tes pertama yakni Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2018. Tes seleksi kompetensi dasar (SKD) ini berupa tes tulis yang berfungsi untuk mengetahui pengetahuan dasar dari seseorang tersebut. Tes ini bersifat umum dan membahas tentang beberapa pengetahun yang wajib diketahui oleh para peserta seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil.

Nah, setelah para peserta selesai mengikuti tes seleksi kompetensi dasar (SKD) ini, maka para peserta kemudian mengikuti tes yang kedua yakni tes kompetensi yang sesuai dengan bidang yang dipilih. Ya, tes ini lebih ditujukan untuk mengetahui tentang bidang yang telah dipilihnya.

Tes ini dibuat langsung oleh kementerian, lembaga, atau pemerintah daerah masing masing yang sesuai dengan bidang apa yang diambil oleh para peserta. Jadi, tes kompetensi bidang ini lebih menjurus pada seputar pengetahuan di bidang yang telah di pilih oleh peserta itu sendiri sehingga tes kompetensi bidang ini sangat menentukan nasib dari para peserta seleksi calon penerimaan pegawai negeri sipil (CPNS) itu sendiri.

Maka dari itu, Anda disarankan untuk belajar kembali perihal bidang yang telah Anda pilih atau ambil agar Anda dapat terpilih sebagai pegawai negeri sipil nantinya.

3. Pengumuman Hasil Proses Seleksi CPNS 2018 Yang Diumumkan Oleh BKN

Setelah serangkaian tahapan mulai dari pendaftaran hingga serangkaian tes seperti seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang telah dilalui para peserta seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil ini telah selesai digelar.

Maka tahapan yang terakhir ini adalah proses seleksi hasil akhir yang dilakukan oleh BKN dan kemudian hasil ini akan diumumkan oleh BKN sendiri sehingga tahapan ini merupakan tahapan yang paling mendebarkan dan membuat deg-degan para peserta seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil itu sendiri sehingga tak heran bila tahapan ini adalah tahapan yang paling ditunggu tunggu tentunya.

Namun, Anda dituntut bersabar untuk dapat mengetahui hasil dari serangkaian tes penerimaan calon pegawai negeri sipil ini. Sebab dapat membutuhkan waktu yang cukup lama tentunya mengingat ada banyak sekali para peserta yang mengikuti seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil sehingga BKN tentu butuh waktu paling lama hingga satu bulan lamanya untuk memberitahukan hasil tes seleksi CPNS yang sesuai dengan bidang kementerian, lembaga, atau pemerintahan daerah yang telah dipilih oleh para peserta tersebut.

Maka dari itu, pengumuman hasil tes ini adalah tahapan yang paling ditunggu karena menentukan diterima atau tidaknya Anda menjadi seorang aparatur sipil negara (ASN). Biasanya, pengumuman dari hasil tes seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil ini diumumkan secara online via website resmi pemerintah itu sendiri sehingga Anda dapat mengeceknya secara langsung via laptop, komputer, atau smartphone Anda.

Persiapan Mengikuti Tes CPNS Online Terbaru Tahun 2018/2019

Setelah saya mencari-cari web untuk mendownload soal-soal CPNS. Saya langsung tertarik dengan Ebook CPNS Online, dikarenakan: biaya ekonomis, terpercaya, soal-soal CPNSnya update atau paling terbaru september 2018 ini.

Selain itu juga banyak sekali keuntungannya setelah menjadi member CPNS online di www.cpnsonline.com. Ayo kita bergabung dan sukses menjadi PNS ditahun ini, sesuai dengan apa yg kita harapkan.

Berikut Rencana Tahapan Ujian Seleksi CPNS 2018/2019:

  1. Pengumuman: September 2018.
  2. Ujian TKD: Akhir Oktober 2018.
  3. Ujian TKB: Akhir Nopember 2018.
  4. Pengumuman Hasil Ujian: Desember 2018.
  5. Orientasi & Penempatan: Januari 2019.
  6. Penyerahan SK: Januari 2019

Daftar Berkas CPNS:

  1. Pendaftaran CPNS dilakukan secara online di sccb.bkn.go.id.
  2. Memiliki email aktif.
  3. Sediakan scan pas foto berukuran 2x3, 4x6 berlatar belakang merah dgn format JPEG dan maksimal file ukuran 300KB.
  4. Wajib SCAN Ijazah Terakhir dalam Format PDF, Max Ukuran File nya 300KB.
  5. Wajib SCAN Transkrip Nilai dalam Format PDF dengan maksimal file ukuran sebesar 300KB.
  6. Wajib SCAN Akte Kelahiran (PDF) maksimal 300KB.
  7. Wajib SCAN KTP (JPEG) max 300KB.
  8. Wajib SCAN bukti akreditasi jurusan (PDF) max 300KB.
  9. Untuk Lulusan D III/SMA sederajat menyesuaikan.

Adapun dokumen yang harus dipersiapkan antara lain:

  1. Fotokopi KTP.
  2. Fotokopi Ijasah Terakhir dan Transkip Nilai yang Telah di Legalisir (Stempel Basah).
  3. Surat keterangan akreditasi dari BAN PT.
  4. Pas foto terbaru ukuran 4×6 cm sebanyak 4 lembar (Background Foto Warna Merah).
  5. Wajib mempersiapkan Dokumen Tambahan untuk Lulusan D3 dan SMA/SMK/Sederajat, yaitu: Materai Rp 6.000, Fotokopi KTP, Fotokopi ijazah/STTB, Fotokopi ijazah SD, Fotokopi ijazah SLTP, Fotokopi ijazah SLTA.

DITEGASKAN!

Bahwa hanya ada dua website resmi yang akan mengumumkan segala bentuk informasi terkait pendaftaran CPNS 2018, yakni Bkn.go.id dan Menpan.go.id (website dapat diakses apabila sudah masuk Hari H tahap pendaftaran cpns 2018 ini).

Kami hanyalah sebagai Perantara yang menginformasikan kepada Anda agar lebih dengan Cepat Mempersiapkan segala sesuatu nya agar Anda tidak menjadi terburu-buru dalam mengurus semua kebutuhan terkait Pendaftaran Seleksi Penerimaan CPNS September 2018 ini.

Kisi-kisi Soal Simulasi CAT SKD CPNS 2018 dan Prediksi Soal CPNS Yang Akan Muncul



Kisi-kisi Simulasi CAT CPNS Online 2018

Nah, itulah beberapa Tahapan dari Proses Pendaftaran dan Seleksi Penerimaan CPNS Tahun 2018 yang tentunya wajib untuk Anda lalui agar Anda dapat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan kemudian mengabdi untuk masyarakat dan pemerintah tentunya sehingga apa yang telah Anda pelajari ini dapat bermanfaat.

Baik itu bermanfaat untuk rakyat maupun untuk kementerian, lembaga, atau pemerintah daerah setempat yang sesuai dengan bidang yang Anda pilih dan bisa Anda temukan Berita Terkini Seleksi Penerimaan CPNS Terbaru 19 September 2018 untuk selengkapnya di google dengan kata kunci (keyword): Jadwal Pendaftaran dan Persyaratan Lengkap Peserta Seleksi Penerimaan CPNS 2018.

Source:
  • sscn.bkn.go.id
  • Liputan6.com
  • Merdeka.com
  • Tribunnews.com
  • Tirto.id
  • Detik.com
  • Okezone.com

Hasil Pencarian di Mesin Pencari dengan Kata Kunci:

Baca juga:






WAJIB DIKETAHUI!
Iklan yang tampil pada halaman Situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan Slot Kosong. Jadi jika ada iklan yang kurang berkenan untuk Anda, harap informasikan kepada kami melalui Formulir Kontak Situs ini untuk selanjutnya akan Kami sampaikan ke pihak Google, Terima Kasih!

Jika Anda merasa bahwa artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal atau dengan Klik Donasi. Dengan Membaca Bismillah, Dana hasil dari Donasi yang Anda berikan akan digunakan untuk Bersodaqoh kepada Kaum Dhuafa dan Anak Yatim setiap Bulannya, Semoga Rezeki yang telah Anda berikan mendapat Balasan yang setimpal oleh Allah SWT, Amin. Terima kasih..
Admin
Adalah Tempatnya Panduan Blogger dan Belajar SEO untuk Pemula, Berita Teknologi Terbaru Seputar Smartphone Terbaru dan Tips Gaya Hidup Sehat.

Loading...

1. Silahkan berikan komentar dengan Tata Bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter Anda melalui kata-kata.
2. Ketik komentar Anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan artikel pada halaman ini.
3. Dimohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar satu persatu.
5. Komentar selalu di Moderasi.
6. Jangan lupa Ngopi.
EmoticonEmoticon