Mengenal Apa itu Sistem SAP Soltius dan Pentingnya Sistem SAP bagi Perusahaan
Mengenal Apa itu Sistem SAP Soltius dan Pentingnya Sistem SAP bagi Perusahaan

Mengenal Apa itu Sistem SAP Soltius dan Pentingnya Sistem SAP bagi Perusahaan

Sistem SAP - Apa itu SAP Pengertian Sistem SAP adalah produk ERP, vendor ERP SAP AG (Systeme Adwendugen Produkte Inder Datenverarbeitung) yang dapat diartikan sebagai Application Product in Data Processing. SAP Business Suite adalah paket solusi aplikasi e-bisnis dan banyak aplikasi lainnya.


Sistem SAP Soltius, Manfaat Sistem SAP bagi Perusahaan, Pentingnya Sistem SAP bagi Perusahaan, Keunggulan Sistem SAP Soltius Indonesia

Apa itu SAP?

Pengertian Sistem SAP adalah produk ERP, vendor ERP SAP AG (Systeme Adwendugen Produkte Inder Datenverarbeitung) yang dapat diartikan sebagai Application Product in Data Processing.

SAP Business Suite adalah paket solusi aplikasi e-bisnis dan banyak aplikasi lainnya. Soltius Indonesia memiliki pengetahuan lebih mendalam terkait praktek industri dan proses bisnis yang diterima secara global dan mempunyai berbagai macam penghargaan bergengsi di dunia industri bisnis sistem SAP.

Keunggulan dari produk SAP Soltius adalah sebagai berikut:

  1. Merupakan niai tambah bagi perusahan diman perusahan bisa menggabungkan dan mengembangkan semua modul aplikasi yang diperlukan oleh perusahaan.
  2. Sistem SAP menghubungkan semua lini produksidan seluruh departemen perusahaan. SAP dapat dimodifikasi sesuka hati menggunkan bahasa pemrograman ABAP yang diperlukan perusahaan.
  3. SAP mempunya modul yang saling teringrasi, dapat dibuat serta dapat dipecah sesuai kebutuhan perusahaan.
  4. Desain Sistem SAP juga dapat dibuat dengan bahasa pemrograman lain seperti java, php, visual basic, asp, vb.net, lotus script, Delphi.
  5. Sistem SAP sekarang telah mengusai pasar ERP pada saat ini.
  6. Sistem SAP telah mendukung transaksi e-commerce melalui inter dengan menggunkan Supply Chain Management.

Walau terdapat banyak keunggulan tapi juga memiliki Kelemahan yaitu

  1. Biaya investasi dan maintenance yang lebih mahal dari pada produk lainya.
  2. Dalam implementasi, harus ada kelengkapan data entry dan batas waktunya yang mengharuskan para user displin kerja.
  3. Perangkat lunak yang memiliki tingkat kompleksitas dalam pelaksanaannya sendiri.
  4. Biaya perangkat lunak yang mahal jika menggunakan jasa profesional.
  5. Pelaksana implementasi aplikasi yang relatif memiliki risiko tinggi.
  6. Harga perawatan perangkat lunak serta biaya upgrade software yang relatif lebih mahal dari biasannya.
  7. Modifikasi yang signifikan pada aplikasi ERP, membutuhkan waktu implementasi yang lama.


Fakta yang dimiliki produk SAP antara lain

  1. Dipakai oleh lebih dari 80% pengguna ERP skala enterprise di indonesia.
  2. Sistem SAP menggunakan arsitektur tier 3 dan dikembangkan oleh beberapa modul. Modul tersebut disesuaikan dengan kebutuhan.
  3. Sistem SAP dapat digunakan untuk  transaksi e-commerce menggunkan media internet, Karena Sistem SAP mempunyai modul SCM (Supply Chain Management) yang terintergrasi dengan pelanggan SAP lain melalui jaringan internet hal itu menyebabkan hemat biaya, waktu, dan sumber daya lain.


Pentingnya Sistem SAP (System Analyst and Program Development/System Application and Product) bagi Perusahaan



Berkembangnya perusahaan atau organisasi membuat produktifitas meningkat adalah tantangan didunia bisnis, bukan hanya merupakan kesempatan yang dapat mebuat bisnis semakin besar akan tetapi hal itu tidak tidak lepas dari ketepatan, kedisiplinan serta efisiensi produksi perusahaan sangatlah diuji.

Oleh sebab diperlukan lebih dari sistem manual agar berkembangnya perusahaan dapat optimal dan lebih cepat disitulah Sistem SAP hadir.

Sistem SAP (System Application and Product) adalah aplikasi yang mendukung intergrasi proses bisnis untuk perusahaan besar, menengah ataupun kecil. Dan beberapa perusahaan yang sudah menggunkan sistem SAP adalah Astra International dan Blue Bird serta masih banyak lagi.

Mengapa Perusahaan harus menggunakan Sistem SAP? Modul Sistem SAP?


• Sales Distribution

Modul ini akan membantu dalam peningkatan efisiensi proses operasional tentang pengelolaan customes order (mulai dari proses sales, shipping sampai billing).

• Materials Management

Modul ini akan sangat membantu dalam hal proses pembelian dan pengelolaan inventory perusahaan.

• Production Planning

Modul ini membantu proses perencanaan dan kontrol kegiatan yang berhubungan dengan produksi suatu perusahaan.

• Quality Management

Modul ini akan membantu proses dalam hal men-cek kualitas proses dalam keseluruhan rantai logistik pada perusahaan.

• Plant Maintenance

Modul ini akan membantu perusahan mengenai perencanaan proses administrasi dan perbaikan sistem secara teknis.


• Human Resource Management

Modul ini akan membantu perusahaan dalam hal mengintergrasikan proses Human Resource dari aplikasi pedaftaran dan administrasi pegawai serta management waktu dan juga pembiayaan untuk perjalanan sampai hal proses pembayaran gaji pegawai.

• Financial accounting

Modul ini akan membantu perusahaan untuk standard accounting cash management, general ledger dan konsolidasi untuk financial reporting.

• Controlling

Modul ini bekerja untuk cost accounting dan mulai dari cost center accounting serta cost element accounting sampai analisa profitabilitas.

• Asset Management

Modul ini membantu dalam hal pengelolaan semua fixed assets dan meliputi proses asset accounting tradisional serta technical assets management sampai investment controlling.

• Project System

Modul ini bekerja meningtergrasikan semua proses perencanaan project, pengerjaan, dan kontrol pada suatu perusahaan.

itulah sekelumit ulasan tentang Sistem SAP Soltius dan Pentingnya Penggunaan Sistem SAP bagi Perusahaan yang bisa saya informasikan dan Semoga Bermanfaat. Sukses selalu untuk Perusahaan Anda!

Baca juga:





WAJIB DIKETAHUI!
Iklan yang tampil pada halaman Situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan Slot Kosong. Jadi jika ada iklan yang kurang berkenan untuk Anda, harap informasikan kepada kami melalui Formulir Kontak Situs ini untuk selanjutnya akan Kami sampaikan ke pihak Google, Terima Kasih!

Admin
Adalah Tempatnya Panduan Blogger dan Belajar SEO untuk Pemula, Berita Teknologi Terbaru Seputar Smartphone Terbaru dan Tips Gaya Hidup Sehat.

You Might Also Like:


Facebook CommentsBukaTutup
Disqus CommentsBukaTutup