Pengertian & Jenis-jenis Software ERP (Enterprise Resource Planning) Terbaik di Indonesia
Pengertian & Jenis-jenis Software ERP (Enterprise Resource Planning) Terbaik di Indonesia

Pengertian & Jenis-jenis Software ERP (Enterprise Resource Planning) Terbaik di Indonesia

Pengertian & Jenis-jenis Software ERP (Enterprise Resource Planning) - Sebuah bisnis yang harus di lakukan dengan lebih cepat dan tepat adalah salah satu banyak hal yang sangat penting, dengan adanya hal tersebut banyak sekali para vendor yang bersaing berat dengan cara membuat sebuah Software yang nantinya akan menjadi software terbaik, seperti Software ERP (Enterprise Resource Planning) Terbaik sepanjang masa di Indonesia maupun di dunia.


pengertian software erp, jenis-jenis software erp, fungsi software erp, contoh software erp, software erp gratis, software erp terbaik, contoh software erp berbayar, contoh software erp open source, software erp indonesia, aplikasi erp gratis, software erp indonesia gratis, software erp terbaik di indonesia

Saat ini kita sudah jauh memasuki Era Digital yang begitu maju sekali seperti saat ini, di dalam sebuah sistem otomatisasi era dalam berbisnis yang menerapkan Software ERP (Enterprise Resource Planning) adalah hal yang sangat penting.

Sebuah bisnis yang harus di lakukan dengan lebih cepat dan tepat adalah salah satu banyak hal yang sangat penting, dengan adanya hal tersebut banyak sekali para vendor yang bersaing berat dengan cara membuat sebuah Software yang nantinya akan menjadi software terbaik, seperti Software ERP (Enterprise Resource Planning) Terbaik sepanjang masa di Indonesia maupun di dunia.

Sebagai Contohnya adalah banyaknya vendor ERP baru yang bermunculan terus untuk setiap tahunnya. Dengan adanya kemunculan tersebut di sini akan mengulas Software ERP (Enterprise Resource Planning) Terbaik di Indonesia.

Apa yang dimaksud dengan ERP (Enterprise Resource Planning)?

Pengertian ERP (Enterprise Resource Planning) adalah sebuah konsep bisnis yang digunakan untuk merencanakan dan mengelola sumber daya perusahaan selain itu Software ERP juga menjadi alat kontrol bagi para pemeganng keputusan agar semua kebijakan tidak disalahgunakan.

Enterprise Resource Planing terdiri dari 3 elemen yakni Enterprise, Resource, dan Planning Hal tersebut menekankan pada aspek perencanaan dan analisis sumber daya perusahaan seperti Finansial, Akuntansi, Sumber Daya Manusia dan Lainnya.

Disisi lain, ERP (Enterprise Resource Planning) merupakan sistem yang bertujuan merangkum proses bisnis sehingga menjadi satu kolaborasi yang efisen dan efektif. Sistem tersebut didukung dengan teknologi informasi yang menghasilkan informasi agar perusahaan menjadi lebih kompetitif.

Didalam software ERP juga ada beberapa proses bisnis yang fungsinya dioptimalkan yaitu SCM (Supply Chain Managenment) yang meliputi Purchasing, Sales, Marketing, dan lainnya. Juga ada Cost Control yang melibatkan inventory, purchasing, dan finance and accountting. Lalu Inventory turnover yang memgoptimalisasi barang di gudang sehingga barang selalu ada tapi barang tidak menggunung (inventory level).

Tujuan Penggunaan CRM (Customer Relationship Management)

Fungsi dan Tujuan Penggunaan CRM (Customer Relationship Management) dalam suatu bisnis adalah untuk memastikan hubungan perusahaan dengan customer dan distributor dapat terjalin dengan baik. Selain fungsi-fungsi tadi juga ada fungsi lain seperti produksi, HRD, bussines partner, dan masih banyak lainnya yang masih saling berkaitan dengan sistem SAP dan lain sebagainya.

Software Enterprise Resource Planning atau yang biasa juga disebut ERP, bisa dijalankan dengan baik apabila didukung aplikasi dan infrastruktur yang baik sehingga software dapat berjalan dengan baik. karena software ERP pada saat mengelola data dapat mencapai trilyunan dan diakses oleh puluhan komputer dalam satu waktu.

Fitur-fitur ERP (Enterprise Resource Planning)


Software ERP (Enterprise Resource Planning) memiliki beberapa fitur terbaik yaitu:
  • Paket software yang didesain client-server baik desktop maupun web
  • Mengintegrasikan mayoritas proses bisnis yang ada
  • Memproses seluruh proses transaksi
  • Menggunakan database skala enterprise
  • Mengijinkan user mengakses data secara run-time


Apa itu Cloud Computing? Berikut Pengertiannya!

Cloud computing adalah gabungan dari teknologi komputer dalam jaringan yang berbasis internet Cloud yang berfungsi untuk menjalankan program atau applikasi menggunkan komputer yang terkoneksi pada waktu yang sama, tapi semua komputer tidak harus terkoneksi internet Cloud.

Teknologi ERP (Enterprise Resource Planning) dan Cloud Computing apabila dipadukan akan sangat memudahkan user dalam menginput data. Software ERP dan Software SAP yang mempunyai fitur cloud computing pada umumnya dapat diakses dengan web browser.

3 Software ERP (Enterprise Resource Planning) Terbaik di Indonesia


1. Zahir Enterprise Plus

Mini ERP yang lengkap ini adalah salah satu dari beberapa software ERP terbaik di indonesia, Software ini menawarkan solusi kepada anda dengan harga yang sangat terjangkau, dan Software Zahir ini mampu memberikan anda sebuah solusi yang cukup lengkap sekali mulai dari finance, inventasi, akuntasi, warehouse, akuntasi bahkan sampai pembelian dan penjualan.

Software ini di dalam penggunaannya tidak lah begitu sulit, dan software ini di sebut sebagai mini ERP karna akses datanya terpusat dan mudah sekali di akses di manapun anda berada.

2. EQUIP

Nah Software ERP yang kedua ini adalah EQUIP dan merupakan salah satu dari banyak software terbaik di indonesia ini.

Software ini bisa menawarkan anda sebuah solusi yang sangat lengkap sekali untuk model bisnis anda dan industri yang memiliki banyak sekali variasi mulai dari sebuah sistem akuntasi, Sistem Manajemen HR, dan masih banyak lagi.

3. Deskera

Software ini adalah salah satu software enterprise resource planning yang sering sekali memenangkan sebuah penghargaan, di dalam software ini menawarkan sebuah solusi manajemen yang sangat lengkap sekali untuk bisnis di skala kecil ke skala yang menengah, untuk software ini didirikan sejak tahun 2008.

Di dalam software deskera ini membuat sebuah perangkat lunak yang nantinya akan berfokus pada penjualan produk, pengajian hingga bsampai ke manajemen keuangan, Sampai saat ini software ini menjadi salah satu dari 5 Software ERP Terbaik di Indonesa.

Nah bagaimana dengan ulasan tentang Pengertian, Jenis-jenis Software ERP (Enterprise Resource Planning) Terbaik di Indonesia yang telah Saya ulas diatas? Sekarang Anda sudah mengetahuinya bukan? Semoga bermanfaat dan telah menjadi referensi terbaik untuk Anda.

Baca juga:






WAJIB DIKETAHUI!
Iklan yang tampil pada halaman Situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan Slot Kosong. Jadi jika ada iklan yang kurang berkenan untuk Anda, harap informasikan kepada kami melalui Formulir Kontak Situs ini untuk selanjutnya akan Kami sampaikan ke pihak Google, Terima Kasih!

Jika Anda merasa bahwa artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal atau dengan Klik Donasi. Dengan Membaca Bismillah, Dana hasil dari Donasi yang Anda berikan akan digunakan untuk Bersodaqoh kepada Kaum Dhuafa dan Anak Yatim setiap Bulannya, Semoga Rezeki yang telah Anda berikan mendapat Balasan yang setimpal oleh Allah SWT, Amin. Terima kasih..
Admin
Adalah Tempatnya Panduan Blogger dan Belajar SEO untuk Pemula, Berita Teknologi Terbaru Seputar Smartphone Terbaru dan Tips Gaya Hidup Sehat.

Loading...

1. Silahkan berikan komentar dengan Tata Bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter Anda melalui kata-kata.
2. Ketik komentar Anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan artikel pada halaman ini.
3. Dimohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar satu persatu.
5. Komentar selalu di Moderasi.
6. Jangan lupa Ngopi.
EmoticonEmoticon