Apa sih sebenarnya yang dimaksud dengan Backlink Berkualitas Tinggi?
Apa sih sebenarnya yang dimaksud dengan Backlink Berkualitas Tinggi?

Apa sih sebenarnya yang dimaksud dengan Backlink Berkualitas Tinggi?

Pengertian dan Manfaat Backlink Berkualitas - Berbicara tentang apa itu backlink berkualitas pasti udah nggak asing lagi dikuping para blogger indonesia, internet marketer, digital marketer, maupun pegiat seo sekalipun.


backlink berkualitas, apa itu backlink berkualitas, apa yang dimaksud dengan backlink berkualitas, pengertian backlink berkualitas, backlink gratis, manfaat backlink berkualitas untuk blog dan website

Berbicara tentang apa itu backlink berkualitas pasti udah nggak asing lagi dikuping para blogger indonesia, internet marketer, digital marketer, maupun pegiat seo sekalipun.

Ya karena mereka semua udah tahu kalo apa yang dimaksud dengan backlink berkualitas adalah link tautan balik yang diberikan oleh blogger lain berbentuk anchor text, images, iframe, dll yang mengarah ke blog atau website kita benar bukan?

tapi..

Menurut hasil riset saya, sebenernya pengertian backlink berkualitas bukanlah sesederhana itu, backlink berkualitas itu saling berkaitan dengan konten berkualitas, dan personal branding. Nah loh..

Bingung yak kenapa bisa saya bilang ada kaitannya dengan personal branding? nggak usah bingung dan nggak usah risau, saya akan ulas pada artikel ini.

Pengertian Backlink Berkualitas Secara Umum


Backlink Berkualitas adalah salah satu komponen penting dari SEO dan lebih tepatnya adalah SEO offpage yang dilakukan untuk meningkatkan rangking dan pengunjung blog pada mesin pencari google, bing, yandex, yahoo, dan masih banyak lagi.

Sedangkan menurut wikipedia, Backlink disebut juga sebagai Pranala Balik yang dikenal juga sebagai Inbound link, inlink, link masuk dan memiliki pengertian yang nggak jauh berbeda yaitu link yang masuk ke sebuah situs web, blog kita, ataupun website teman kita.

lalu bagaimana cara mendapatkan backlink berkualitas untuk blog kita? banyak cara yang bisa kita gunakan untuk mencari dan mendapatkan backlink berkualitas yaitu salah satunya adalah konten berkualitas, menanam backlink di situs dengan authority tinggi, menanam backlink di situs web 2.0, situs pemerintahan, situs pendidikan .edu .ac.id .go.id .gov, dll dengan menggunakan teknik contextual backlink dengan rel dofollow.

Perbedaan Backlink DoFollow dan Backlink NoFollow


Backlink sendiri dibagi menjadi dua jenis yaitu Backlink DoFollow dan Backlink Nofollow. Apa itu backlink nofollow dan backlink dofollow?

Backlink DoFollow adalah Backlink berkualitas yang sangat mudah dan cepat terindex oleh mesin pencari dan begitupun sebaliknya dengan Backlink Nofollow yaitu backlink yang sangat susah untuk terindex oleh mesin pencari.

Pernyataan saya diatas nggak 100% benar adanya, namun beberapa blogger senior lain pun berpendapat bahwa backlink nofollow nggak lah terindex oleh google, yahoo, bing, yandex dan mesin pencari lainnya.

Apa kita udah mendapatkan apa yang sesuai dengan judul artikel ini? sudah, tapi yang dinamakan backlink berkualitas tinggi itu nggak melulu tentang link tautan yang mengarah ke blog kita dan saya rasa Anda sudah mengetahui banyak tentang manfaat dan cara mendapatkan backlink berkualitas tinggi untuk blog atau website kita.

Yang pasti manfaat backlink berkualitas untuk blog adalah untuk membantu menaikkan rangking blog di mesin pencari, meningkatkan pengunjung blog dari mesin pencari dan meningkatkan kepercayaan dari mesin pencari dengan sebuah konten berkualitas.

jadi pada artikel ini nggak akan saya ulas, tapi akan saya ulas di artikel lain..

..lalu apa sih hubungannya konten berkualitas dan personal branding dengan backlink berkualitas?

Peran Penting Konten Berkualitas dan Personal Branding untuk Mendapatkan Backlink Berkualitas

backlink berkualitas, apa itu backlink berkualitas, apa yang dimaksud dengan backlink berkualitas, pengertian backlink berkualitas, backlink gratis, manfaat backlink berkualitas untuk blog dan website, pengertian konten berkualitas

Apakah anda sudah tahu apa yang dimaksud dengan konten berkualitas? sebuah artikel yang jumlah kata nya lebih dari 700 kata, 1000 kata, 2000 kata, 2500 kata atau 5000 kata? konten artikel yang disuguhin dengan gambar pendukung, video pendukung? jika anda berpikir seperti itu jelas benar.

tapi..

apakah dengan konten artikel dengan jumlah kata sebanyak itu bisa menjadi bermanfaat untuk pengunjung blog kita? kalopun bermanfaat ya alhamdulillah, kalo nggak bermanfaat apa gunanya membuat artikel sepanjang itu?

Mas, kenapa di bacalagers.com ini artikelnya ada yang jumlah kata nya lebih dari 5000 kata?

artikel tentang tren seo yang jumlah kata nya lebih dari 7000 kata? ya karena artikel itu saya buat dengan sepenuh hati, super lengkap agar para blogger pemula dan internet marketer pemula bisa mengetahui dan memahami perkembangan seo terbaru saat ini dan bisa jadi artikel saya itu akan saya update lagi.

Jadi..

Pengertian konten berkualitas adalah sebuah konten artikel yang dibuat dengan dilengkapi gambar/video relevan dan bisa sangat bermanfaat untuk pengunjung blog kita yang sedang mendapatkan kesulitan dan membutuhkan artikel tersebut agar masalah yang sedang dihadapi bisa terselesaikan.

Kalopun nggak 100% masalahnya bisa selesai, seenggaknya sebagian materi dari artikel tersebut bisa berguna untuk membantunya walaupun hanya sedikit.

sudah paham kan apa yang dimaksud dengan konten berkualitas? oke kita lanjut ke personal branding.

Personal Branding: Menjual Diri Blog untuk lebih Terkenal dan Mendapatkan Trafik

backlink berkualitas, apa itu backlink berkualitas, apa yang dimaksud dengan backlink berkualitas, pengertian backlink berkualitas, backlink gratis, manfaat backlink berkualitas untuk blog dan website, pengertian personal branding, cara membangun personal branding

Seorang blogger yang menganggap dirinya sebagai Blogger Profesional seharusnya sudah mengetahui hal ini yaitu cara seorang blogger mengenalkan blog nya kepada dunia melalui media sosial dengan sebuah konten berkualitas tinggi.

Cara ampuh membangun personal branding di media sosial sebenarnya nggak sesulit yang anda bayangkan, hanya saja kita malas untuk berjuang dan fokus untuk meraih apa yang kita targetkan untuk kemajuan blog atau website kita bukan?

Sebagaimana artikel yang sudah pernah saya posting di bacalagers.com ini yaitu Cara Jitu Membangun Personal Branding di Media Sosial yang bisa Anda baca selengkapnya pada artikel tersebut karena disini saya nggak akan membahas lebih jauh tentang personal branding.

Personal Branding yang bisa kita lakukan untuk blog kita semakin terkenal adalah dengan menciptakan konten berkualitas.

..nah loh kok nyambung lagi ke konten berkualitas mas?

ya karena itu komponen paling benar-benar penting agar blog kita semakin terkenal.

kalo konten blog kita sendiri nggak berkualitas atau sangat bermanfaat bagi pengunjung blog kita, gimana mau terkenal dan selalu teringat di otak mereka yang selalu di referensikan kepada yang lain.

Nah disini udah mulai keliatan nih bahwa backlink berkualitas tinggi bukanlah hanya sekedar link tautan saja. hayoo loh nyari dah tuh kata-kata apa yang bikin keliatan...

Backlink Berkualitas Tinggi bukanlah sekedar Inbound Link atau Tautan Balik


Kita sudah mengetahui kan apa yang dinamakan konten berkualitas, dan personal branding..

seperti yang udah saya singgung diatas bahwa Backlink Berkualitas Tinggi bukanlah cuma link tautan balik ke blog kita, tapi backlink berkualitas tinggi adalah lisan yang diucapkan oleh orang lain kepada teman atau blogger lainnya.

kok mas bisa punya pernyataan seperti itu? ya bisa..

anda tahu maxmanroe.com, sugeng.id, panduanim.com, arlina design, klikmania.net, kompiajaib.com, portal-uang.com? darimana anda tahu semua blog itu? apa yang mereka posting di blog itu? sudah berapa banyak blogger yang kenal? sudah berapa audience yang selalu berkunjung ke blog tersebut?

dari lima blog tersebut kita bisa banyak tentang panduan super lengkap cara membuat blog untuk pemula hingga bisa menghasilkan uang ratusan juta dari blog yang merupakan sebuah konten berkualitas dan sangat bermanfaat untuk banyak blogger di indonesia hingga luar indonesia pun mengetahuinya dan menjadi sumber referensi untuk belajar strategi ngeblog, cara menghasilkan uang dari blog/internet dan masih banyak lagi.

Semua itu karena apa..?

..semua itu didapat berkat Konten Berkualitas, Strategi Personal Branding dan Strategi Mempromosikan Konten Blog mereka telah sukses membuat mereka terkenal hingga luar indonesia dan memiliki backlink berkualitas yang benar-benar sangat banyak.

Backlink Berkualitas Tinggi bukan hanya sekedar Link Tautan balik saja lho mas, mba, om, pak, mbah..

tapi backlink berkualitas yang sebenar-benarnya backlink berkualitas adalah bagaimana cara blog kita menjadi referensi kepada orang lain berupa lisan atau ucapan melalui percakapan di media sosial, dunia nyata yaitu dengan Konten Berkualitas Tinggi dan Sangat Bermanfaat untuk Banyak Orang.

nah, sekarang udah tau kan? lalu bagaimana sih pendapat anda tentang pernyataan saya pada artikel ini? yuk deh berikan pendapat anda dikolom komentar yang udah tersedia dibawah. Terima kasih dan Semoga Bermanfaat.

Baca juga:





WAJIB DIKETAHUI!
Iklan yang tampil pada halaman Situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan Slot Kosong. Jadi jika ada iklan yang kurang berkenan untuk Anda, harap informasikan kepada kami melalui Formulir Kontak Situs ini untuk selanjutnya akan Kami sampaikan ke pihak Google, Terima Kasih!

Admin
Adalah Tempatnya Panduan Blogger dan Belajar SEO untuk Pemula, Berita Teknologi Terbaru Seputar Smartphone Terbaru dan Tips Gaya Hidup Sehat.

You Might Also Like:


Facebook CommentsBukaTutup
Disqus CommentsBukaTutup