Kiat Memulai Bisnis Warteg Franchise Yang Sukses Raih Omzet Besar
Kiat Memulai Bisnis Warteg Franchise Yang Sukses Raih Omzet Besar

Kiat Memulai Bisnis Warteg Franchise Yang Sukses Raih Omzet Besar

Tips Memulai Bisnis Warteg Franchise - Warung tegal atau lebih populer dikenal warteg adalah bisnis makanan siap saji dengan berbagai varian masakan. Bisnis warteg dengan konsep menu masakan harga terjangkau tanpa mengesampingkan cita rasa menjadikannya sangat digemari banyak orang.


peluang bisnis warteg franchise, tips memulai bisnis warteg tegal, tips berbisnis kuliner warteg, tips memulai bisnis warteg

Warung tegal atau lebih populer dikenal warteg adalah bisnis makanan siap saji dengan berbagai varian masakan.

Bisnis warteg dengan konsep menu masakan harga terjangkau tanpa mengesampingkan cita rasa menjadikannya sangat digemari banyak orang.

Mulai dari kalangan buruh, karyawan, anak kos, hingga mahasiswa menjadi pelanggan setia warteg. Tak hanya di pasar dan bangunan ruko-ruko, bahkan kini telah menjelma menjadi bentuk usaha franchise.

Tak heran banyak orang tergiur berbisnis warteg karena peluang pendapatannya semakin menjanjikan, banyak sekali peluang bisnis menjanjikan yang bisa digeluti oleh banyak kalangan.

Seperti salah satu warteg franchise beberapa waktu lalu saya sambangi dan bertemu langsung kepada pemiliknya sambil berbincang bagaimana warteg tersebut bisa sesukses sekarang ini..

"Banyak jalan menuju roma mas, banyak cara memulai bisnis yang sukses. Memberikan pelayanan dengan sepenuh hati, harga yang sesuai dengan pasaran namun memaksimalkan citarasa yang pelanggan inginkan. Tempat harus bersih, nyaman dengan pelayan yang ramah.." ujarnya si pemilik warteg franchise sukses yang tak mau disebutkan namanya.

Meskipun warterg yang beliau kelola belum merambah ke industri digital, namun dari omzet warteg tersebut sudah mencapai puluhan juta perbulannya. Sempat juga sih saya menawarkan kerjasama untuk mempromosikan usaha warteg miliknya, namun beliau masih berpikir-pikir terlebih dahulu.

Dari beberapa peluang bisnis yang saya lihat di Indonesia, potensi memiliki omzet besar sangatlah besar, seperti yang beliau katakan juga bahwa ada niat untuk membuka bisnis coffee shop di sekitaran warteg nya tersebut.

Nah beberapa kiat dan tips sukses membuka usaha warteg franchise yang saya dapatkan dan ditambah dengan saya lakukan riset dari berbagai sumber media bisnis, maka tercipta artikel peluang bisnis untuk mahasiswa yang menjanjikan, lho kenapa mahasiswa?

ya karena bukan hanya orang yang sudah berumah tangga saja bisa memulai bisnis ini, mahasiswa pun bisa, asal modal siap dan mau komitmen, "Nothing is impossible..".

Sistem Digital Ambil Andil Besar

Di zaman milenial ini, Teknologi informasi dan komunikasi turut ambil andil besar terkhususnya aplikasi dan internet. Makin mejamurnya bisnis warteg membuat masyarakat semakin berinovasi untuk menciptakan hal berbeda.

Salah satunya dengan mengembangkan warteg online berbasis franchise. Bayangkan bagaimana jadinya jika kita mendapatkan menu kesukaan kita di warteg melalui aplikasi hanya dengan sentuhan tangan. Tentunya didapatkan dalam waktu singkat sebab warteg langganan kita ada dimana-mana.

Pelayanan yang Baik Dalam Waktu Cukup Singkat

Pelayanan yang baik sangat berpengaruh terhadap pendapatan warteg apalagi ditunjang oleh penyajian singkat.

Dalam artian adanya franchise menimbulkan kesadaran para pelaku bisnis untuk mengedepankan pelayanan prima.

Hal tersebut dapat menjadi ciri khas bisnis franchise warteg agar lebih banyak dikunjungi konsumen. Waktu singkat dalam penyajian pun berpengaruh sebab kebanyakan pelanggan terburu-buru saat jam makan siang tiba.

Langkah Awal Mengembangkan Bisnis Warteg Franchise

peluang bisnis warteg franchise, tips memulai bisnis warteg tegal, tips berbisnis kuliner warteg, tips memulai bisnis warteg

Adanya visi dan misi sangat penting dalam pembukaan awal bisnis tersebut, jangan lupa dengan merek dagang yang menggigit. Visi dan misi tersebut dapat menentukan kearah mana warteg akan berkembang.

Nama unik pun berpengaruh karena dapat mudah diingat oleh para konsumen. Terkadang pada saat pertama kali pembukaan, nama franchise warteg yang iconic mengundang rasa penasaran sehingga pelanggan berdatangan.

Kiat Meraih Kesuksesan Setelah Menjamahi Peluang Bisnis Franchise yang Menguntungkan,  kemudian bisnis warteg berinovasi menjadi bisnis warteg franchise ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian agar dimasa depan omzet meningkat secara drastis, yaitu:

1. Desain Warteg Menarik Pelanggan

Kenyamanan pelanggan saat menikmati cita rasa masakan  berpengaruh besar pada pikiran mereka untuk kembali lagi nantinya.

2. Merek Dagang Berpotensi Besar

Merek dagang yang mudah diingat dapat menjadi viral untuk dicoba, apalagi jika warteg tersebut telah merambah ke seluruh kota

3. Menu Spesial Dengan Harga Terjangkau

Dengan membuat daftar menu spesial seperti paket dan harga yang murah sangat mengundang tanda tanya. Tanda tanya untuk menikmati cita rasa menu-menu masakan tersebut.

Banyak pelanggan yang berlatar belakang anak kos memilih makanan enak dengan harga murah alih-alih mengirit pengeluaran bulanan.

Sama halnya dengan buruh dan para pekerja rela jauh-jauh membeli makanan yang bercita rasa nikmat dan harga yang murah.

4. Promosi Dapat Mengundang Pelanggan

Sudah bukan rahasia umum kekuatan promosi dapat menarik minat masyarakat untuk berdatangan. Kebanyakan orang berdatangan saat promosi di warteg jika citarasa terjamin nantinya akan kembali lagi.

Jangan ragu untuk melakukan promosi di kesempatan tertentu seperti setengah harga di 3 hari peresmian awal.

5. Go Online Sangat Berpengaruh Dalam Pemasaran

Hingga saat ini belanja online masih sangat digemari karena kebanyakan orang malas keluar rumah apalagi untuk sekedar membeli makanan.

Oleh karena itu aplikasi pengantaran online atau pelaku usaha warteg membuat sendiri aplikasi dapat meningkatkan pelanggan, seperti beberapa waktu lalu saya melihat peluang usaha coffee shop yang semakin pesat bisa disatukan dengan bisnis warteg franchise ini, yang akan menghasilkan omzet penjualan semakin besar.

Dilengkapi dengan rating makanan dan komentar dapat menimbulkan rasa penasaran orang lalu berniat memesan makanan.

Begitulah kiat-kiat sukses bisnis warteg berbasis franchise yang sayang jika dilewatkan dan merupakan salah satu dari peluang usaha rumahan yang menjanjikan dengan modal yang tidak terlalu besar.

Pada dasarnya sangat tergantung pada cita rasa, harga, kenyamanan, dan kemudahan untuk mendapatkannya. Semoga bemanfaat!

Baca juga:





WAJIB DIKETAHUI!
Iklan yang tampil pada halaman Situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan Slot Kosong. Jadi jika ada iklan yang kurang berkenan untuk Anda, harap informasikan kepada kami melalui Formulir Kontak Situs ini untuk selanjutnya akan Kami sampaikan ke pihak Google, Terima Kasih!

Admin
Adalah Tempatnya Panduan Blogger dan Belajar SEO untuk Pemula, Berita Teknologi Terbaru Seputar Smartphone Terbaru dan Tips Gaya Hidup Sehat.

Facebook CommentsBukaTutup
Disqus CommentsBukaTutup

close