Apa itu Contextual Backlink Berkualitas Tinggi? dan Begini Cara Jitu Mendapatkannya
Apa itu Contextual Backlink Berkualitas Tinggi? dan Begini Cara Jitu Mendapatkannya

Apa itu Contextual Backlink Berkualitas Tinggi? dan Begini Cara Jitu Mendapatkannya

Contextual Backlink Berkualitas - Bagaimana cara mendapatkan backlink .gov .edu .go.id .ac.id berkualitas Tinggi dan Gratis? Sebenarnya sudah banyak sekali blog yang membahas cara mendapatkan backlink gov edu gratis, baik itu dengan menggunakan teknik seo footprint..


pengertian, manfaat dan cara mendapatkan contextual backlink berkualitas

Apa yang anda ketahui tentang Contextual Backlink? Backlink berupa anchor text? backlink berkualitas untuk blog kita? ya betul, tapi dalam versi lengkapnya agak sedikit berbeda. Kali ini saya ingin berbagi lagi tentang teknik seo yang sebenarnya sih udah lama pengen bikin konten ini di bacalagers.com ini, cuma ya nggak sempat-sempat hehe. Lanjut..

Daftar isi Artikel Contextual Backlink Berkualitas:
Kalau berbicara seputar optimasi blog dengan teknik seo untuk meningkatkan rangking blog di google, secara nggak langsung Saya ingat betul bahwa para blogger senior bertahun-tahun lalu pasti sering melakukan yang namanya teknik seo link building dengan contextual backlink berkualitas.

Setelah banyak perubahan dan perkembangan seo yang secara beruntun, sudah mulai banyak tuh blogger senior yang pelan-pelan meninggalkan teknik link building dengan menggunakan contextual backlink berkualitas, lho kenapa? Tahun lalu hingga bulan mei tahun 2018 ini algoritma google semakin canggih dan berkembang pesat dalam mengatur lalu lintas blog pada mesin pencarinya.

Tujuannya adalah untuk menjaga relevansi hasil pencarian yang dilakukan oleh semua penggunanya, yang pada akhirnya mengkonfirmasi bahwa konten yang memiliki internal link dan external link nggak relevan akan ditendang jauh-jauh dari halaman satu google. hingga saat ini lah sudah banyak yang mengurangi strategi link building dalam meningkatkan rangking dan trafik blog nya, yang pada akhirnya fokus menciptakan konten berkualitas yang dibarengi dengan Teknik Silo (Internal Link).

Nah, biar nggak lupa kalau Strategi dan Teknik Link Building SEO ini masih berguna hingga saat ini dan yuk lah kita bahas lengkap hingga cara mendapatkan contextual backlink berkualitas menggunakan teknik seo footprint.

Apa itu Contextual Backlink Berkualitas?

Bagi saya, Contextual Backlink Berkualitas adalah backlink yang berada di dalam artikel berupa Anchor Text dengan Keyword Utama Blog atau Konten yang dibidik dan relevan dengan isi artikel (topik konten artikel yang ditulis).

Kenapa?

Karena backlink berkualitas yang terletak di dalam artikel, contextual backlink berkualitas bisanya cukup relevan alias nyambung dengan topik atau konten berkualitas yang ditargetkan untuk meningkat pada mesin pencari.

Dengan kata lain, dari sisi relevansi backlink jenis ini lebih berkualitas dibanding backlink lain seperti komen blog atau backlink profile misalnya.

Back to Daftar isi ↑

Manfaat Contextual Backlink Berkualitas untuk Blog

pengertian, manfaat dan cara mendapatkan contextual backlink berkualitas
Apa manfaat Contextual Backlink Berkualitas?
Contextual Backlink sejauh ini adalah jenis backlink yang paling saya sukai yaitu Web High Authority, PBN (Private Blog Network), Guest Blogging (Guest Posts), dan Web 2.0, semuanya itu menggunakan jenis Contextual Backlink Berkualitas Tinggi.
Manfaat Contextual Backlink Berkualitas untuk Blog

Khususnya pada web authority, karena biasanya sangat susah untuk mendapat backlink dari web jenis ini (kecuali Anda punya budget cukup atau Anda memiliki konten yang benar-benar sangat berkualitas sesuai Standar yang mereka terapkan).

Maka saya coba akali dengan mencari backlink dari subdomain nya (walaupun nggak sebagus dari Root Domain nya) tapi akan tetap membantu meningkatkan trafik pengunjung dan rangking blog di mesin pencari, contohnya seperti gambar contextual backlink dibawah ini.


Namun dibalik itu, Anda harus tetap memperhatikan beberapa aturan penting yang berlaku untuk mendominasi halaman pertama mesin pencari google.

Beberapa Hal penting yang berlaku pada Tren SEO 2018 agar rangking blog Anda terus meningkat, dan juga tetap bertahan walaupun banyak sekali kompetitor kelas kakap yang siap menebas posisi rangking blog Anda.

Back to Daftar isi ↑

Bagaimana Cara Mendapatkan Backlink .Gov .Edu .Go.id .Ac.id Berkualitas Tinggi dan Gratis?

Sebenarnya sudah banyak sekali blog yang membahas cara mendapatkan backlink gov edu gratis, baik itu dengan menggunakan teknik seo footprint melalui mesin pencari google untuk mencari dan mendapatkan backlink .gov .edu, go.id, ac.id, .org, dll.

Sejauh ini menurut saya teknik footprint/google dork untuk mendapatkan backlink berkualitas masih mumpuni, asalkan teknik seo footprint/google dork nya tepat maka anda akan mendapatkan backink berkualitas tinggi dofollow yang sangat banyak. lebih baik mengenal dulu deh yuk apa itu teknik seo footprint, pengertian teknik seo footprint, dan tujuan penggunaan teknik footprint.

Back to Daftar isi ↑

Apa yang dimaksud Teknik SEO Footprint? Berikut Pengertian, Tujuan dan Cara Penggunaannya.

pengertian, manfaat dan cara mendapatkan contextual backlink berkualitas
Apa itu Teknik SEO Footprint?
Pengertian Teknik SEO Footprint adalah salah satu dari Teknik SEO Offpage dan termasuk kedalam Teknik Link Building yang dilakukan diluar aktifitas blog. Sudah sejak lama teknik seo footprint ini digunakan oleh para blogger senior dan hingga saat ini pun masih tetap digunakan.

Teknik SEO Footprint ini mempunyai fungsi yang sangat bermanfaat yang digunakan untuk mencari backlink berkualitas tinggi dari situs gov, edu, go.id dan ac.id ataupun situs-situs Authority Web Dofollow blog. Penggunan teknik seo footprint ini pun juga terbilang sangat mudah digunakan sekalipun oleh pemula (seperti saya) yang dilakukan sama seperti halnya penggunaan Teknik SEO Long Tails Keyword. dan penggunaan teknik seo footprint seperti gambar dibawah ini:

pengertian, manfaat dan cara mendapatkan contextual backlink berkualitas
Penggunaan Teknik SEO Footprint
Dengan menggunakan teknik seo footprint ini kita bisa berkomentar pada situs-situs pemerintahan, universitas yg memiliki pagerank tinggi dan kita hanya tinggal menaruh backlink satu arah menuju blog atau konten artikel melalui kolom nama dengan keyword yang dibidik dan juga bisa menggunakan format html pada kolom komentar nya.

Sebelum menerapkan cara mencari backlink gov edu go.id ac.id, siapin dulu alat tempurnya:
  1. kopi/teh/cemilan/gorengan atau apa aja lah terserah
  2. nyetel musik dulu biar nggak puyeng hahaha
  3. minta ditemenin sama pasangan #eehh
  4. laptop or pc (biar gampang)
  5. internet wussss
  6. ketelitian dan kefokusan 1 milyar persen
  7. dan yuk dah cus kerumah mantan ehh google maksudnya!

Back to Daftar isi ↑

Mas, ini cara menanam backlink di situs gov edu nya gimana ya? saya bingung banget nih.

NB: Penanaman Contextual Backlink melalui Situs .gov dan .edu memang agak sulit yang nggak sedikit juga kita membutuhkan akses login ke situs tersebut. Namun nggak sedikit juga situs gov edu yang nggak punya pelindung spam pada kolom komentar. Cara menanamnya pun sama seperti kita memberikan backlink kepada blog lain pada postingan kita, yaitu menggunakan script html.

Nah, saran saya pribadi yang sering saya lakukan sebagai solusinya jangan terfokus pada backlink gov edu yang membutuhkan akses login tersebut, namun cobalah beberapa situs lainnya seperti web 2.0 high authority yang udah saya lampirkan dibawah (silahkan dicoba satu-persatu barangkali ada yang rusak, silahkan kontak saya di form kontak tersedia, biar langsung diupdate).

PENTING!!!
Tutorial Mencari dan Menanam Backlink nya bakal diupdate berupa Video dan akan segera dimasukkan kedalam Artikel Contextual Backlink ini, mohon sabar menunggu update selanjutnya yang akan Saya beritahu melalui Facebook Profile Saya, Terimakasih atas Perhatiannya.


pengertian, manfaat dan cara mendapatkan contextual backlink berkualitas
Penerapan Teknik SEO Footprint

Gimana dengan Cara Menggunakan Teknik SEO Footprint diatas? Puyeng yak? tapi hasilnya?
Silahkan anda kembangkan lagi agar lebih maksimal dan hasilnya Jos gandos kotos-kotos :) Semangat!

Tenang aja, lanjut aja dulu baca kebawah..

Jika anda malas mencari manual (padahal lebih bagus manual), Anda bisa menggunakan software/tools/online generator pencari backlink tanpa harus capek yang bisa langsung anda gunakan secara gratis.

Tools footprint pencari backlink berkualitas dari google sebenarnya banyak, tapi hanya dua yang menurut saya ampuh sekali klik langsung dapet banyak, yaitu DropMyLink dan Chase The Footprint Link Building. dan tools nyalangsung bisa anda gunakan dengan mudah dan saya rasa anda pasti mengerti.

lalu..

Dibawah ini sudah list contextual backlink berkualitas dofollow (80%) dan nofollow (20%) yang sering saya pakai untuk optimasi SEO Offpage bacalagers.com ini.

Back to Daftar isi ↑

List Contextual Backlink Berkualitas Tinggi untuk Meningkatkan Rangking dan Trafik Pengunjung Blog

pengertian, manfaat dan cara mendapatkan contextual backlink berkualitas
List Contextual Backlink Berkualitas Terbaru

Baca juga:





WAJIB DIKETAHUI!
Iklan yang tampil pada halaman Situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan Slot Kosong. Jadi jika ada iklan yang kurang berkenan untuk Anda, harap informasikan kepada kami melalui Formulir Kontak Situs ini untuk selanjutnya akan Kami sampaikan ke pihak Google, Terima Kasih!

Admin
Adalah Tempatnya Panduan Blogger dan Belajar SEO untuk Pemula, Berita Teknologi Terbaru Seputar Smartphone Terbaru dan Tips Gaya Hidup Sehat.

You Might Also Like:


Facebook CommentsBukaTutup
Disqus CommentsBukaTutup