Apa itu Aplikasi CAT CPNS Online Terbaru 2018 dan Begini Cara Menggunakannya
Apa itu Aplikasi CAT CPNS Online Terbaru 2018 dan Begini Cara Menggunakannya

Apa itu Aplikasi CAT CPNS Online Terbaru 2018 dan Begini Cara Menggunakannya

Simulasi CAT CPNS 2018 - pemerintah baru-baru ini membuka lowongan pekerjaan di berbagai kementerian, kelembagaan, dan juga pemerintah daerah melalui Program Seleksi Peserta CPNS Tahun 2018 ini.


Apa itu CAT CPNS Online 2018 dan Berikut Panduan Menggunakan CAT CPNS Online

Baru-baru ini pemerintah telah membuka lowongan pekerjaan di berbagai bidang kementerian sebagai aparatur sipil Negara (ASN) atau sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk di tempatkan di beberapa bagian yang telah lowong karena banyak ditinggalkan oleh para pegawai sebelumnya yang telah mengambil keputusan pension. Maka dari itu, pemerintah baru-baru ini membuka lowongan pekerjaan di berbagai kementerian, kelembagaan, dan juga pemerintah daerah melalui Program Seleksi Peserta CPNS Tahun 2018 ini.

Namun, tetap saja pemerintah akan melakukan berbagai tahap seleksi seleksi yang sangat ketat guna menyaring beberapa peserta seleksi tes penerimaan calon pegawai negeri sipil yang memang memiliki basic kemampuan yang cakap untuk ditempatkan di beberapa bidang pekerjaan yang sedang lowong tersebut agar roda pemerintahan tetap stabil meskipun ditinggal oleh para pegawai negeri sebelumnya yang telah pension atau mengundurkan diri dengan berbagai alasan tertentu.

Tahun ini pun, terdapat sekitar 220 ribu posisi pegawai negeri sipil yang tengah lowong karena beberapa pegawai negeri sipil tersebut telah memutuskan untuk keluar dengan alasan pension atau beberapa alasan lain sehingga pemerintah melalui kementeriannya pun tengah membuka pendaftaran seleksi tes penerimaan calon pegawai negeri sipil (tes CPNS) dengan harapan pemerintah mampu menyaring dan mempekerjakan para orang orang sipil yang memiliki basic atau keahlian tertentu untuk diberdayakan sebagai pegawai negeri sipil di berbagai bidang yang dikuasainya sehingga roda pemerintahan tetap stabil yang nantinya dangan adanya para pegawai negeri sipil baru yang lebih bertanggung jawab dalam mengemban semua tugas-tugas nya.

Lalu, apa saja tahapan yang perlu di lalui oleh seorang peserta calon pegawai negeri sipil ini sebelum di tetapkan sebagai aparatur sipil Negara? Nah, untuk tahapannya sendiri cukup simpel dan mudah sebenarnya. Para peserta hanya cukup Registrasi diri dengan cara mendaftar secara online di website sscb.bkn.go.id. Nah setelah mendaftarkan diri maka simpan salinan pendaftaran tersebut dan gunakan ketika Anda mengikuti serangkaian tes yang dilakukan oleh BKN selaku kementerian yang dipercaya untuk melakukan tes pada para peserta calon pegawai negeri sipil ini.

Setelah Anda teregistrasi sebagai peserta tes calon pegawai negeri sipil, maka Anda perlu menunggu satu bulan lamanya sejak pendaftaran dibuka untuk dapat mengikuti serangkaian tes yang diselenggarakan oleh BKN. Nah, terdapat 2 sesi tes yang perlu Anda lalui sebagai peserta calon pegawai negeri sipil. Yang pertama adalah tes seleksi kompetensi dasar (SKD). Pada tes ini tentunya Anda diwajibkan untuk mengetahui kompetensi dasar tentang Anda termasuk tes psikologi. Nah, tes yang kedua ini merupakan sebuah tes kompetensi bidang. Tes kompetensi bidang ini merupakan suatu ujian yang sangat menentukan nasib Anda. Ya, pada tes kompetensi bidang ini Anda diwajibkan mengerti dan mengetahui seluk beluk tentang suatu bidang yang telah Anda pilih pada saat mendaftar sebagai pegawai negeri sipil ini.

Ya, panitia BKN tentu akan memilih orang orang yang telah berkompeten di berbagai bidang yang tengah ditinggal para aparatur sipil Negara (ASN) sebelumnya sehingga dengan mencari orang yang sama sama berkompeten di bidang tersebut adalah solusinya. Nah, tahapan yang terkahir adalah tahapan menunggu hasil seleksi tes penerimaan calon pegawai negeri sipil ini dan kemudian diangkat secara resmi sebagai aparatur sipil Negara sehingga ia dapat bekerja untuk Negara di bidang yang sesuai yang ia bidangi. Maka dari itu, tahap ini merupakan suatu tahap yang sangat menentukan nasibnya apakah menjadi seorang aparatur sipil Negara atau tidak.

Bagi Anda yang baru saja mendaftarkan diri sebagai peserta tes penerimaan calon pegawai negeri sipil untuk pertama kalinya, pasti Anda akan merasa bingung bagaimana isi tes calon pegawai negeri sipil ini? Maka dari itu, Anda perlu sebuah simulasi tes untuk mengetahui sejauh manakah pengetahuan Anda dan juga memberikan pengalaman baru perihal tata cara dari seleksi tes kompetensi dasar yang menjadi salah satu ujian untuk diterima menjadi pegawai negeri sipil ini sehingga nantinya Anda tidak terlalu terkejut dengan sistem ujian yang dilaksanakan oleh panitian seleksi CPNS 2018 yang berasal dari tim BKN ini. Nah, ketika tes seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (cpns) ini menggunakan sistem CAT CPNS Terbaru 2018.

Apa itu CAT CPNS 2018?

 Apa itu CAT CPNS Online 2018 dan Berikut Panduan Menggunakan CAT CPNS Online Latihan Simulasi CAT CPNS Online 2018
Apa itu CAT CPNS Online?
CAT CPNS 2018 adalah sebuah sistem tes seleksi penerimaan cpns berbasis online yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang terintegrasi dengan sistem server sehingga Anda dapat menjalankan serangkaian tes secara online. Nah, nantinya akan muncul berbagai ragam pertanyaan yang wajib untuk Anda jawab sehingga nanti diberi nilai oleh tim BKN.

Lalu, Apa fungsi dari Simulasi CAT CPNS 2018 ini? Fungsinya adalah memberikan suatu pembelajaran bagi seorang pemula yang mendaftar sebagai peserta calon pegawai negeri sipil (cpns). Selain itu juga simulasi CAT CPNS 2018 ini juga memberikan pengetahuan baru tetang tata cara mengikuti seragkaian tes baik tes kompetensi dasar (SKD) maupun tes kompetensi bidang yang telah Anda pilih pada saat mendaftarkan diri mengikuti tes seleksi calon pegawai negeri sipil ini.

Cara Mengikuti Latihan Simulasi CAT CPNS Terbaru 2018


Bagaimana cara mengikuti latihan simulasi CAT CPNS 2018 ini? caranya sangat mudah sekali. Beberapa situs internet menyediakan latihan simulasi CAT CPNS 2018 ini sehingga Anda dapat dengan mudah memilih situs manakah yang menyediakan layanan simulasi ini. Tenang saja, Anda tak perlu membayar sepeserpun untuk dapat mengikuti latihan simulasi CAT CPNS 2018 ini. Jadi, sangat membantu bukan adanya latihan simulasi CAT CPNS 2018 bagi Anda para peserta dari tes seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil ini.

Apa itu CAT CPNS Online 2018 dan Berikut Panduan Menggunakan CAT CPNS Online
Latihan Simulasi CAT CPNS Online 2018
Maka dari itu, Anda dapat memanfaatkan adanya fasilitas gratis guna mengikuti latihan simulasi CAT CPNS 2018 ini. Lalu, bagaimana sistem dari latihan simulasi CAT CPNS 2018 ini? Nah, dalam simulasi CAT CPNS 2018 ini terdapat serangkaian tes yang dibagi dalam 100 soal. Diantaranya adalah sekitar 35 soal yang berkaitan tes wawasan kebangsaan, 35 soal yang berkaitan dengan tes pengetahuan umum, serta 30 soal sisanya adalah  tes yang meliputi karakteristik pribadi Anda. Dalam mengerjakan simulasi ini Anda hanya diberi waktu sekitar 90 menit dengan soal yang acak.

Nah, setelah semua selesai maka Anda akan mendapatkan hasil tes secara langsung sehingga Anda dapat mengevaluasi diri sebelum mengikuti serangkaian tes seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil. Maka dari itu, khususnya Anda yang baru mendaftarkan diri guna mengikuti seleksi tes CPNS ini maka Anda dapat menggunakan latihan simulasi tes CAT CPNS 2018 ini sebagai persiapan diri guna mengikuti tes seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil sesungguhnya.

Nah, itulah sekelumit ulasan mengenai Cara Menggunakan Sistem Tes Seleksi Penerimaan CPNS 2018 melalui CAT (Computer Assisted Test) CPNS Online yang perlu Anda ketahui guna mempersiapkan diri nantinya mengikuti seleksi tes penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 yang telah diadakan oleh pemerintah pusat menpan.

Baca juga:





WAJIB DIKETAHUI!
Iklan yang tampil pada halaman Situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan Slot Kosong. Jadi jika ada iklan yang kurang berkenan untuk Anda, harap informasikan kepada kami melalui Formulir Kontak Situs ini untuk selanjutnya akan Kami sampaikan ke pihak Google, Terima Kasih!

Admin
Adalah Tempatnya Panduan Blogger dan Belajar SEO untuk Pemula, Berita Teknologi Terbaru Seputar Smartphone Terbaru dan Tips Gaya Hidup Sehat.

You Might Also Like:


Facebook CommentsBukaTutup
Disqus CommentsBukaTutup