6 Hal Yang Wajib dilakukan Suami Bijak Ketika Emosi Istri Tidak Stabil Saat Kehamilan
6 Hal Yang Wajib dilakukan Suami Bijak Ketika Emosi Istri Tidak Stabil Saat Kehamilan

6 Hal Yang Wajib dilakukan Suami Bijak Ketika Emosi Istri Tidak Stabil Saat Kehamilan

Menghadapi Emosi Istri Tidak Stabil saat Kehamilan - seorang wanita mudah sekali mengalami perubahan mood. Lalu, apa yang sebaiknya dilakukan oleh suami untuk membantu istrinya melewati setiap perubahan mood yang terjadi?


cara suami bijak menghadapi emosi istri tidak stabil saat kehamilan

Masa-masa kehamilan adalah sebuah periode waktu yang berat bagi istri Anda. Bukan hanya karena beban perubahan fisik yang semakin berat, perubahan hormonal istri juga mempengaruhi suasana psikologisnya.

Sehingga tidak heran jika pada trimester pertama kehamilan, seorang wanita mudah sekali mengalami perubahan mood. Lalu, apa yang sebaiknya dilakukan oleh suami untuk membantu istrinya melewati setiap perubahan mood yang terjadi? Simaklah ulasan berikut ini.

inilah 6 Hal Penting yang Wajib Suami Bijak lakukan Ketika Emosi Istri sedang Tidak Stabil saat Kehamilan

cara suami bijak menghadapi emosi istri tidak stabil saat kehamilan
Images: Lifestyle.okezone.com

1. Perbanyak Rasa Sabar

Sebagai seorang suami, hal yang wajib Anda lakukan adalah memperbanyak rasa sabar. Ingatlah bahwa kehamilan tidak terjadi selamanya. Dan ingat juga bahwa semua emosi istri yang tidak stabil tersebut disebabkan oleh perubahan hormonal saat masa kehamilan tersebut.

Daripada Anda justru terpancing emosi dan akhirnya membuat situasi semakin runyam, sebaiknya Anda mencoba untuk mengambil sisi positif dari masa kehamilan ini. Pastikan Anda selalu memberikan perhatian, menemani, dan menghibur istri Anda. ceritakan kejadian-kejadian lucu yang bisa mengundang tawa istri Anda.

2. Bantulah Istri Mengatur Mood

Bagaimana cara agar mood istri bisa membaik? Ternyata kadar gula yang terlalu rendah bisa menyebabkan terjadinya mood swing pada ibu hamil. Karena itulah Anda bisa menyiapkan berbagai makanan sehat dan camilan saat istri Anda mulai lapar. Namun, jangan sampai memberikan makanan dengan kadar gula yang terlalu tinggi ataupun minuman bersoda.

Anda juga bisa mengajak istri berolahraga ringan untuk melepaskan hormon endorfin/bahagia. Dengan olahraga bersama ini, sang istri pasti juga merasa diperhatikan dan ditemani dalam setiap aktivitasnya saat hamil. Ini juga bisa meningkatkan kedekatan emosional Anda.

3. Tunjukkan Simpati

Hal yang paling penting untuk membantu pasangan melewati setiap momen perubahan emosi saat masa kehamilan adalah menunjukkan simpati Anda. Momen kehamilan merupakan saat yang paling berat bagi istri Anda. Mereka harus menahan rasa tidak nyaman pada tubuh. Kadang pula disertai dengan keluhan sakit di berbagai bagian tubuh.

Karena itulah wanita berubah menjadi sangat sensitif, tidak bisa mengendalikan emosi, dan bahkan tak bisa berifkir rasional. Itulah bagian pentingnya peran suami untuk tetap memberikan semangat bagi istrinya.

Anda bisa menunjukkan rasa simpati kepada istri Anda. Terus memberikan semangat dan memberikan mereka pujian. Tunjukkan bahwa Anda juga ikut melewati masa-masa sulit tersebut bersama.

4. Hindari Memaksakan Berhubungan Intim

Saat hamil, kondisi fisik dan psikis wanita akan berubah. Jadi Anda jangan sampai memaksakan kehendak berhubungan seksual dengan istri. Karena bisa saja tindakan ini akan membahayakan janin yang sedang dikandung istri Anda.

Selain itu, memaksakan kehendak berhubungan seksual juga bisa membuat perubahan mood menjadi buruk pada istri Anda.

5. Hindari Sikap Apatis

Beban berat saat menghadapi masa kehamilan sebenarnya harus ditanggung oleh kedua pihak, baik suami dan istri. Namun ada juga suami yang tidak mau tahu dengan beban berat yang sedang dialami oleh istrinya, sehingga mereka tetap memaksa istri untuk bisa mengerjakan semua pekerjaan rumah.

Kondisi ini bisa memperparah perubahan emosi pada istri Anda. Karena ia merasa ditinggalkan dan diacuhkan. Jadi cobalah untuk membantu pekerjaan rumah yang biasa dilakukan oleh istri.

6. Memanjakan Istri

Memanjakan disini maksudnya bukanlah dengan mengajak jalan-jalan second honeymoon seperti yang sering dilakukan oleh public figure.

Maksudnya adalah suami yang mencoba memberikan ruang kepada istri seluas-luasnya untuk mendiskusikan bagaimana langkah-langkah ke depan dalam membesarkan dan mengasuh anak mereka kelak.

Selain itu, mendiskusikan seputar nama anak dan lain sebagainya juga akan membuat istri merasa tidak diabaikan.

itulah 6 tips yang bisa Anda terapkan untuk mengatasi perubahan emosi istri saat masa kehamilan agar istri terasa nyaman, rileks, nyaman dan selalu bahagia bersama Anda hingga kapanpun. Semoga Bermanfaat!

Baca juga:





WAJIB DIKETAHUI!
Iklan yang tampil pada halaman Situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan Slot Kosong. Jadi jika ada iklan yang kurang berkenan untuk Anda, harap informasikan kepada kami melalui Formulir Kontak Situs ini untuk selanjutnya akan Kami sampaikan ke pihak Google, Terima Kasih!

Admin
Adalah Tempatnya Panduan Blogger dan Belajar SEO untuk Pemula, Berita Teknologi Terbaru Seputar Smartphone Terbaru dan Tips Gaya Hidup Sehat.

You Might Also Like:


Facebook CommentsBukaTutup
Disqus CommentsBukaTutup