JUNI 2018: Perjalanan Panjang, Berbagi Kebahagiaan dan Sebuah Harapan dari Bulan Ramadhan
JUNI 2018: Perjalanan Panjang, Berbagi Kebahagiaan dan Sebuah Harapan dari Bulan Ramadhan

JUNI 2018: Perjalanan Panjang, Berbagi Kebahagiaan dan Sebuah Harapan dari Bulan Ramadhan

Mencari dan Memberikan kebahagiaan kepada orang lain adalah hal yang sulit, namun nggak sedikit juga sih yang bilang kalo membahagiaakan seseorang ataupun banyak orang itu sulit, ya mungkin itu kalian, bukan Saya.



Mencari dan Memberikan kebahagiaan kepada orang lain adalah hal yang sulit, namun nggak sedikit juga sih yang bilang kalo membahagiaakan seseorang ataupun banyak orang itu sulit, ya mungkin itu kalian, bukan Saya.

Setiap orang mempunyai jalan nya masing-masing, kalo Saya sendiri untuk mencari kebahagiaan dan memberikan kebagiaan kepada seseorang adalah perjuangan yang tidak sebentar yang bisa saya raih dengan melalui perjalanan Panjang tanpa ada mengeluh ataupun menyerah sedikitpun.

Banyak halang rintang yang telah saya lewati hingga saat ini, termasuk apa judul dari artikel ini. Setiap detik, menit, jam, hari, bulan, tahun kebelakang saya selalu merasakan kebahagiaan yang tiada hentinya, Alhamdulillah banget dan Saya pun selalu bersyukur kepada sang pencipta dunia beserta isinya.

Namun, kebahagiaan yang Saya rasakan saat ini sedikit berbeda dari beberapa tahun kebelakang yang tepatnya pada bulan juni.

Memang ada apa sih sama bulan juni nya mas iman?


Setiap tahun yang tepat pada bulan juni adalah bulan dimana saya hidup dan menginjakkan kaki didunia ini, simple nya sih Ulang Tahun hehe. Rasanya sih Saya ingin banget mengulas sangat lengkap apa yang saya rasakan selama 3 tahun kebelakang, namun tulisan ini nanti jadinya bukan sebuah artikel, melainkan sebuah novel, iyalah Panjang banget booo dan nggak selesai-selesai deh baca nya hahaha..

Mungkin di lain artikel kali ya Saya bahas seperti apa kebahagiaan yang Saya rasakan selama 3 tahun kebelakang hehe dan sebenarnya beberapa hal dalam 3 tahun kebelakang nggak beda jauh dibanding dengan tahun ini. Baiklahh Saya akan bahas satu-persatu hingga mendapat jawaban di ujung langit.

#JUNI 2018


Aslinya sih sudah mulai dari bulan mei lalu dan akan saya ulas juga di artikel ini, bulan juni tahun 2018 ini Saya mendapat Triple of Big Happiness. Yaps, Tiga Kebahagiaan yang luar biasa besar, dan dari ketiga nya Bukan karena kejatohan uang em em man, tapi Hidup, Hati dan Harapan. Yaps!

Lho maksudnya dari Hidup, Hati dan Harapan apa ya mas iman? Aku kepo nih jadinya!

Sabar dong pemirsa, ini mau Saya jelasin semuanya, ngopi ngapa ngopi hehehe

Jadi, Maksud dari kata Hidup, Hati dan Harapan adalah:

  1. Hari Lahir Saya yang jatuh tepat pada tanggal 1 Juni dan berbarengan dengan Milad 3th Jalan Panjang Hubungan sangat Spesial dengan Pasangan Tecinta (Asiikk Uhuyy)
  2. Perjalanan Panjang Milad 2th Merajut Kebersamaan Komunitas sekaligus Keluarga yakni Blogger Jakarta dan
  3. Sebuah Harapan di Bulan Suci Ramadhan untuk Masa Depan yang penuh dengan Kebahagiaan bersama Keluarga, Pasangan dan Komunitas Blogger Jakarta.

Nah loh, banyak kan jadinya hahaha, tenang semua yang Saya sebutkan diatas adalah poin dalam kata Hidup, Hati dan Harapan. Paham kan? Oke lanjutt….

#Perjalanan Panjang

Perjalanan Dua Tahun Komunitas Blogger Jakarta

Sekilas pasti sebagian besar dari kalian memaknai bahwa perjalanan Panjang ini adalah hubungan spesial bersama pasangan saya yakni pemilik dari blog Dherenote.com, udah tau kan Namanya? Oh kamu belum tau ya, ya udah. Nama nya adalah Dheriny Wulansari.

Yaa itu salah satu ulasan dari artikel ini namun nggak mungkin kan kalo saya ceritain perjalanan saya bersama wanita cantik bagai bidadari tersebut dalam artikel ini? Yang ada malah jadi Novel pasti, yang pasti Eneng Dheriny Wulansari termasuk bagian dari Blogger Jakarta. Lain waktu akan saya publish di youtube channel saya, karena Panjang bgt deh dan bagi saya waktu 3 tahun ini bukan lah sebentar. Paham kan maksudnya? hehe

Ngomongin soal Perjalanan Panjang bukan hanya tentang Saya bersama Pasangan aja, tapi juga tentang Perjalanan Dua Tahun Komunitas Blogger Jakarta yang lahir atau terbentuk di Kota Tua pada 11 Juni 2016 lalu yang genap berusia 2 tahun pada 11 Juni 2018 ini, Coba tonton video dibawah ini:


Apa yang Kamu ambil dari Video diatas? Video yang Kreatif dan Menarik? Para Blogger Keren dan Kece yang punya segudang ilmu dunia digital khususnya dunia perbloggeran? Ganteng? Cantik? Ya, semuanya bener kok. Tapi...

Saat ini hanya satu yang kita bahas yaitu betapa hebat dan keren nya Blogger Jakarta bisa berdiri, berjuang dan berjalan sendiri untuk mengedukasi pemuda bangsa Indonesia dan menjadi Komunitas Blogger Pertama yang mempeloporkan Cipta Konten Positif dan Konten Kreatif kepada semua muda-mudi di negeri ini khususnya Jabodetabek serta menjadi Komunitas Blogger Terbesar di Indonesia. Akankah terwujud, Bismillah semua akan terwujud secara bertahap, Amin!

Karena itulah Alasan Saya bergabung menjadi Bagian dari Komunitas Blogger Jakarta yang telah Saya ulas pada awal join di blogjak dan kalo Kamu mau baca apa aja alasannya nih klik aja link dibawah ini:



Dan Perjuangan Blogger Jakarta dalam 2 tahun ini bukanlah hal mudah dengan waktu singkat, tapi sebuah perjalanan Panjang yang menginspirasi banyak kalangan untuk terus memberikan berita ataupun konten positif dan konten kreatif kepada semua masyarakat di Indonesia.

#Berbagi Kebahagiaan dan Sebuah Harapan dari Bulan Suci Ramadhan

Seperti apa yang udah Saya singgung diatas bahwa berbagi kebahagiaan bukan lah hal mudah, sama seperti yang Saya rasakan betapa sulitnya memberikan kebahagiaan untuk semua orang yang Saya sayangi, serius susah bgt!

Terlebih lagi dengan Blogger Jakarta yang dalam kurun waktu 2 tahun kebelakang butuh perjuangan banget untuk saling memberikan kebahagiaan kepada sesama blogger ataupun masyarakat.

Namun, di Bulan Suci Ramadhan yang memiliki Keberkahan Dunia Akhirat yang Berlimpah Ruah, Blogger Jakarta akhirnya pun selalu bisa berbagi keberkahan dan kebahagiaan kepada sesame umat muslim ataupun berbeda yang menjadi Sebuah Harapan utama Blogger Jakarta agar menjadi wadah pemuda-pemudi saling memberikan pengetahuan dalam berbagai bidang dan berbagai sedikit rezeki kepada semua kaum yang membutuhkan uluran cinta kasih kita.

#2thMerajutKebersamaan


Tepat pada tanggal 3 Juni 2018 lalu, Komunitas Blogger Jakarta kembali merayakan Hari Jadi nya yang diselenggarakan di Yayasan Lazisna, Duren Sawi, Jakarta Timur sambil berbagi sedikit rezeki kepada Saudara, Adik, Sesama Umat Manusia Yatim Piatu dan Dhuafa dan juga Berbuka Puasa bersama dalam mencari dan mengharap keberkahan bulan suci Ramadhan 1439H yang diturunkan oleh Sang Pencipta Bumi dan Langit serta isinya.

Sebuah Event Perayaan Ulang Tahun dengan Penuh Cinta Kasih kepada Adik-adik Yatim Piatu & Dhuafa yang berlangsung meriah dan sangat menggetarkan jiwa dan hati saya, Event ifthar atau Islami yang sangat didukung oleh C2Live, Content Collision, dan Lembaga Ambil Zakat Ibnu Sina (Yayasan Lazisna) ini menuai sebuah kesempurnaan Tujuan dan Prinsip Blogger Jakarta untuk lebih dekat dan dikenal oleh masyarakat luas di Indonesia yang khususnya adalah Jabodetabek dengan Mengundang lebih dari 7 Komunitas Blogger di Indonesia dan 1 Komunitas Pemrograman yang walau pada akhirnya hanya Dua Komunitas Blogger saja yang bisa hadir dalam undangan yakni Komunitas Blogger Crony dan Komunitas Blogger Mungil (Blomil).

#2thMerajutKebersamaan Blogger Jakarta (images: Blogger Jakarta)
Coba Kamu tela’ah dan siapa Pencetus nya kata-kata dibawah ini:

"Apabila didalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka Jaminan bagi orang tersebut adalah Tidak akan bertemu nya ia dengan Kemajuan selangkahpun."

Siapa pencetus nya? kalo Kamu suka sejarah atau merupakan sejarawan, Kamu pasti tau siapa pencetusnya. Yaps, Ir. Soekarno lah Pencetusnya!

Lalu apa hubungan nya dengan Blogger Jakarta ya, mas?

Jadi gini om tante mas mba, pakde, bukde, semuanya.

Jangan pernah malu Jika Kita ingin berbagi dan berbuat kebajikan atau kebaikan kepada sesama umat manusia ciptaan Allah swt, sekecil apapun kita berbuat kebaikan maka akan menghasilkan kemajuan diri kita menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Kebahagiaan Blogger Jakarta Bersama Adik-adik Yatim Piatu & Dhuafa
Nah, sama seperti Blogger Jakarta yang bagi Kami bahwa berbuat kebaikan dalam Event ifthar #2thMerajutKebersamaan bersama Adik-adik Yayasan Lazisna merupakan sebuah Tujuan dan Kewajiban tanpa harus malu untuk menebar kebaikan, kebahagiaan, dan keberkahan di Bulan Suci Ramadhan 1439H ini, Walau hanya bisa memberikan sedikit rezeki dari semua Anggota Blogger Jakarta dan Partner, namun alangkah indahnya melihat keceriaan dan kebahagiaan yang dirasakan oleh Adik-adik Yayasan Lazisna.

Sederet Acara ifthar mulai dari Pembukaan oleh Mas Riski Saputra, Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Mas Oji Faoji, Sambutan dari Yayasan Lazisna dan Blogger Jakarta, Sesi Tausiyah, Sesi Simbolis Pembagian Paket Santunan kepada Adik-adik Yatim Piatu & Dhuafa, hingga Berbuka Puasa Bersama dan Pemberian Paket kepada Adik-adik yang cerdas, sholeh dan sholeha serta Foto Bersama tersebut Alhamdulillah berjalan sesuai Rencana dan penuh dengan Khikmat, Seru, dan Menginspirasi banyak Kaum hingga saya pun Meneteskan Air mata melihat betapa bahagia nya mereka semua.

Lihat, Betapa Cerianya Mereka Semua :( (images: Ichsan Yudha Pratama - Ridho Nur Wahyu)
Terasa begitu menyentuh hati saya iri kepada mereka yang sudah ditinggal oleh orang tua baik itu ayahanda ataupun ibunda nya, kekurangan kebutuhan hidup sedangkan orang tua saya masih lengkap dan kehidupan yang alhamdulillah masih mencukupi Ya Allah ya Rabb bahkan hingga tulisan ini saya buat pun membuat air mata saya kembali terjatuh akan betapa adik-adik dari Yayasan Lazisna begitu Kuat, Sabar, Tegar, Cerdas, Sholeh dan Sholeha telah ditinggal oleh orang tuanya, Subhanallah Allahu Akbar

Saya hanya bisa bersyukur, bersyukur dan bersyukur kepada Dzat sang pencipta bumi dan langit serta isinya yang telah memberikan berjuta nikmat hidup dan kebahagiaan yang Saya rasakan hingga detik ini.

Saya dan Blogger Jakarta sangat dan sangat berterima kasih kepada semua para donatur yang telah dengan penuh ikhlas mengulurkan bantuan baik itu berupa Materil, Doa, Tenaga dalam Acara ifthar #2thMerajutKebersamaan dan Santunan kepada Adik-adik Yatim Piatu & Dhuafa di Yayasan Lazisna pada 3 Juni 2018, lima hari lalu.

Semoga apa yang telah Kalian ulurkan dibalas setimpal oleh Allah Swt dan menjadi Keberkahan untuk Kita semua khususnya Adik-adik Yatim Piatu di Yayasan Lazisna serta membuat Komunitas Blogger yang memiliki Tagline: Dari Blogger, Oleh Blogger, Untuk Jakarta yakni Komunitas dan Keluarga Blogger Jakarta semakin maju dan lebih baik lagi kedepannya dalam mempeloporkan cipta konten positif dan konten kreatif serta mencerdaskan muda-mudi bangsa Indonesia sambil memberikan Kebahagiaan dan Keberhakan kepada Suadara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita, Amin Amin Ya Rabbal Alamin..

Pemotongan Kue #2thMerajutKebersamaan oleh Ketua Blogger Jakarta

#2thMerajutKebersamaan Komunitas Blogger Jakarta (images: Jarot Triguritno)
Selamat Ulang Tahun yang ke-2 Blogger Jakarta, Semoga Engkau selalu Solid dan menjadi Komunitas Blogger Terbesar dan Panutan di Indonesia! Amin Amin Ya Rabbal Alamin

Baca juga:


WAJIB DIKETAHUI!
Iklan yang tampil pada halaman Situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan Slot Kosong. Jadi jika ada iklan yang kurang berkenan untuk Anda, harap informasikan kepada kami melalui Formulir Kontak Situs ini untuk selanjutnya akan Kami sampaikan ke pihak Google, Terima Kasih!
Jika Anda merasa bahwa artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal atau dengan Klik Donasi. Dengan Membaca Bismillah, Dana hasil dari Donasi yang Anda berikan akan digunakan untuk Bersodaqoh kepada Kaum Dhuafa dan Anak Yatim setiap Bulannya, Semoga Rezeki yang telah Anda berikan mendapat Balasan yang setimpal oleh Allah SWT, Amin. Terima kasih..
Admin
Adalah Tempatnya Panduan Blogger dan Belajar SEO untuk Pemula, Berita Teknologi Terbaru Seputar Smartphone Terbaru dan Tips Gaya Hidup Sehat.

Loading...

Load comments
close