5 Tips dan Cara Cerdas Investasi Property untuk Pemula
5 Tips dan Cara Cerdas Investasi Property untuk Pemula

5 Tips dan Cara Cerdas Investasi Property untuk Pemula

Investasi Property untuk Pemula - Salah satu Investasi di Dunia yang sangat Menjanjikan akan keuntungan yang Besar adalah Investasi Properti.

5 Tips dan Cara Cerdas Investasi Property untuk Pemula

Dari sekian Banyaknya Jenis investasi, Salah satu Investasi di Dunia yang sangat Menjanjikan akan keuntungan yang Besar adalah Investasi Properti. Pasar properti memang telah mencetak Banyak investor yang sukses dengan profit yang sangat besar. Tidak hanya hunian berupa rumah aja, adapun property yang didapatnya juga berupa apartemen, tempat kerja atau bangunan lainnya.

Sehingga tidak heran Jika saat ini sebagian orang lebih tertarik untuk mengalihkan investasinya ke sektor properti. Disamping itu, risiko investasi properti relatif tinggi. Jika tidak dapat mengendalikannya. Maka dari itu sebelum memulai bisnis investasi properti, yuk simak tips aman berinvestasi properti dibawah ini:

inilah 5 Tips dan Cara Cerdas Bisnis Investasi Properti untuk Pemula, Investasi Aman dan Keuntungan Besar pun Datang!

5 Tips dan Cara Cerdas Investasi Property untuk Pemula
tips bisnis investasi properti untuk pemula

1. Hati-hati dan Jangan Mudah tergiur dengan menggunakan Suku Investasi Bunga Tinggi

Saat ini, biaya peminjaman uang bisa jadi terlihat rendah atau murah. Tetapi, suku bunga saat Anda ingin berinvestasi properti bisa saja melambung tinggi yang membuat Anda merasa gerogi untuk memulai bisnis investasi properti tersebut. Jadi, pastikan Anda mempunyai cicilan bulanan cukup rendah sehingga keuntungan investasi properti yang Anda dapatkan tidak akan terpakai terlalu banyak.

2. Hitung dengan Cermat berapa Margin (Keuntungan) yang akan Anda dapatkan

Umumnya para perusahaan besar selalu menargetkan keuntungannya sekitar 5% sampai 7%. Sementara investor individu harus menargetkan setidaknya 10%. Pastikan anda menyisihkan biaya pemeliharaan sebesar 1% dari nilai properti yang diperoleh setiap tahunnya.

Tidak lupa juga pengeluaran lain, seperti Asuransi, Pajak Properti, serta biaya bulanan lainnya seperti pengendalian hama yang wajib anda persiapkan budgetnya.


3. Hitung dengan tepat Biaya Pengeluaran Operasional

Satu Hal ini sering dilupakan oleh para investor properti pemula. Agar terhindar dari kerugian, pastikan Anda menghitung rincian biaya operasional yang diperlukan setiap unitnya secara lengkap dan menyeluruh. Mulai dari Perbaikan, biaya pajak dan lain sebagainya. Secara keseluruhan, biaya operasional pada properti baru akan memakan biaya kurang lebih antara 35% sampai 80% dari pendapatan operasional kotor.

4. Memilih Kategori Investasi Low End

Bagi anda yang baru saja memulai bisnis investasi properti hunian atau lainnya dengan menggunakan modal terbatas atau mungkin Anda baru aja memiliki niat ingin berinvestasi properti indonesia, maka tidak ada salahnya jika Anda menentukan kategori properti yang masih low-end atau modal terbatas. Artinya Jika Anda ingin berinvestasi hunian seperti Apartemen, Anda bisa memilih Apartemen dengan Spesifikasi Sederhana terlebih dahulu.

Tujuannya, tentu saja supaya sinkron dengan besaran modal investasinya. Dalam prinsip ini yang diutamakan merupakan tujuan untuk memiliki atau menambah aset terlebih dulu. Ketika aset telah berkembang, Anda mampu menambahkan modal dari keuntungan yang telah Anda dapatkan kemudian diolah lagi untuk mengembangkan bisnis properti lainnya.

5. Cari dan Tentukan Lokasi yang Tepat dan Strategis

dan inilah point yang paling penting dalam bisnis investasi properti di indonesia! Pasalnya, lokasi yang akan menentukan sukses atau tidaknya bisnis investasi yang Anda jalankan. Pastikan mencari area dengan biaya pajak yang rendah, wilayah yang layak huni, lingkungan dengan tingkat kejahatan rendah dan daerah stategis untuk mengembangkan bisnis investasi lainnya. Selain itu, faktor lain seperti sekolah, mall, taman serta restoran juga wajib diperhatikan.

Pilihlah wilayah “Sunrise Property”. Sunrise Property adalah Properti yang berada pada Kawasan yang akan berkembang dalam kurun waktu 5 Tahun mendatang. Harga properti pada daerah ini akan terus naik seiring dengan berkembangnya daerah tersebut. Hal ini ditentukan oleh pembangunan fasilitas-fasilitas umum yang terutama nya adalah pada Infrastruktur tersedia lengkap seperti Jalan Utama, Jalan tol, dan lain sebagainya.

maka dengan itu, Bisnis Investasi Properti yang Anda jalani akan sangat mudah berkembang pesat dan akan mendapatkan keuntungan berlipat ganda setiap tahunnya, Saya rasa artikel mengenai Tips dan Cara Cerdas Investasi Properti untuk Pemula ini sudah jelas dan mudah dipahami serta diterapkan oleh Anda.

Sekian..
..dan Terima Kasih, Semoga Bermanfaat serta Sukses untuk Bisnis Investasi Property di Indonesia!


Baca juga:






,
Rate this posting:

Admin
Adalah Tempatnya Panduan Blogger dan Belajar SEO untuk Pemula, Berita Teknologi Terbaru Seputar Smartphone Terbaru dan Tips Gaya Hidup Sehat.

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>, and please parse the code in the parser box below.
Show Parser Box