Menilik Peluang Pasar Bisnis Investasi Properti di Kawasan Industri Karawang
Menilik Peluang Pasar Bisnis Investasi Properti di Kawasan Industri Karawang
Menilik Peluang Pasar Bisnis Investasi Properti di Kawasan Industri Karawang

Menilik Peluang Pasar Bisnis Investasi Properti di Kawasan Industri Karawang

Peluang Pasar Bisnis Properti di Kawasan Industri - Seperti yang dilansir dari salah satu sumber informasi valid, dimana Economic Growth (Pertumbuhan Ekonomi) Nasional pada Tahun lalu merangkak naik kurang lebih sekitar 5,06%, sedangkan pada kawasan Karawang sendiri mencapai 5,2%.

Peluang Pasar Bisnis Investasi Properti di Kawasan Industri

Pasar Bisnis Properti saat ini sejalan dengan Pengembangan kawasan industri di indonesia ke depannya terus diarahkan agar saling terintegrasi dengan sarana dan prasarana hunian yang baik. Langkah tadi dilakukan demi membentuk efisiensi serta fungsi ruang yang lebih baik dan memadai. Prospek usaha pengembangan kawasan industri di indonesia semakin cemerlang dan membanggakan. Para pebisnis melihat peluang tersebut sesuai dengan kebutuhan yang relatif tinggi dari masyarakat.

Apalagi dengan kawasan industri saat ini menjadi salah satu instrumen investasi yang potensinya sangat besar. Selain itu, Pembangunan kawasan industri diharapkan mampu mendorong terciptanya dan meningkatnya lapangan pekerjaan yang lebih luas dan memadai. Kawasan industri yang unggul dapat ditinjau dari fasilitas yang tersedia baik di dalam maupun bagian luarnya. Terlebih, Jika kawasan industri tersebut mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah sehingga bisa berjalan dengan baik dan semakin menunjang hubungan baik di kawasan industri tersebut, seperti Pembangunan infrastruktur Jalan, Water Plan, hingga Kawasan yang dekat dengan Pelabuhan.

Diantara beberapa kawasan industri besar di indonesia, mulai dari bekasi hingga cikarang dan karawang adalah salah satu wilayah dengan potensi investasi properti terbesar. Di mana salah satunya didukung oleh kawasan cibitung, cikarang dan karawang juga sedang menjadi sorotan oleh para investor besar baik itu lokal maupun luar negeri.

Cibitung merupakan kawasan dengan pengelolaan industri terbesar di Asia Tenggara yang berlokasi cukup dekat dengan DKI Jakarta. Maka tidak heran dari sisi Peluang Investasi Properti di Kawasan Industri Cibitung, Cikarang dan Karawang menunjukkan hasil yang sangat menjanjikan.

Meskipun tahun ini adalah Tahun Politik, namun Potensi dan Peluang Pasar Bisnis Properti di Kawasan Industri semakin berkembang pesat. Karena hunian yang lokasinya dekat dengan kawasan industri mempunyai permintaan yang spesifik yaitu menekan biaya transportasi pekerja industri.

Peluang dan Prospek Pasar Bisnis Properti di Kawasan Industri Bekasi, Cikarang dan Karawang

Peluang Pasar Bisnis Investasi Properti di Kawasan Industri
Disisi lain, Pasar Bisnis Properti Hunian di Kawasan industri Karawang yang lokasinya berada setelah cibitung juga menunjukkan tren investasi properti yang signifikan. Hal ini seiring dengan Pertumbuhan Ekonomi di Kawasan Karawang yang lebih tinggi dibandingkan dengan Pertumbuhan Ekonomi Nasional.

Seperti yang dilansir dari salah satu sumber informasi valid, dimana Economic Growth (Pertumbuhan Ekonomi) Nasional pada Tahun lalu merangkak naik kurang lebih sekitar 5,06%, sedangkan pada kawasan Karawang sendiri mencapai 5,2%. ini tentu didukung oleh kondisi dan keadaan ekonomi kawasan industri yang semakin meningkat dengan pesat dan signifikan, serta ditambah oleh Penanaman Modal Asing (PMA) di Kawasan ini yang jumlahnya lebih tinggi dari ekonomi nasional.

Saat ini ekspatriat atau imigran yang datang dan mencari hunian di karawang masih didominasi pekerja asal jepang, seiring dengan lebih banyaknya pabrik otomotif. Namun disisi lain, faktanya karawang belum menyediakan pasokan hunian kelas menengah atas yang bisa mengakomodasi permintaan dari segmen pasar bisnis khusus tersebut. Padahal, Biaya sewa rumah untuk para ekspatriat atau imigran mampu mencapai 40 juta setiap tahunnya.

Hingga saat ini, Pemerintah Daerah melalui Kementerian Perindustrian terus mendorong dan mendukung pembangunan kawasan industri baru di indonesia dalam rangka memacu pertumbuhan ekonomi yang inklusif. Data dari Kementerian Perindustrian menyatakan bawah dua tahun mendatang Pertumbuhan Kawasan industri baru di Indonesia telah diprediksi akan semakin meningkat dengan dibangun nya delapan kawasan industri baru di luar Pulau Jawa yang berpotensi menyerap Tenaga kerja mencapai 296,3 ribu orang.

Salah satu Pembangunan Kawasan industri yang sedang digenjot dan gencar dilakukan di Pulau Jawa salah satunya seperti yang terjadi di wilayah jawa barat. Dimana untuk mendukung dan menunjang hubungan baik atau konektivitas antar kawasan industri di wilayah tersebut, Pemerintah pusat saat ini tengah Membangun enam Proyek infrastruktur Strategis mulai dari Jalan Tol bertingkat Jakarta-Cikampek, Patimban Deep Port, Bandara Internasional Kertajati, Kereta Api cepat Jakarta-Bandung, LRT Jakarta-Bekasi dan juga Tol Trans Jawa.


Baca juga:




Admin
Adalah Tempatnya Panduan Blogger dan Belajar SEO untuk Pemula, Berita Teknologi Terbaru Seputar Smartphone Terbaru dan Tips Gaya Hidup Sehat.

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>, and please parse the code in the parser box below.
Show Parser Box