4 Tren Teknologi Terbaru 2018, Manusia Semakin ‘Mesra’ dengan Teknologi!
4 Tren Teknologi Terbaru 2018, Manusia Semakin ‘Mesra’ dengan Teknologi!

4 Tren Teknologi Terbaru 2018, Manusia Semakin ‘Mesra’ dengan Teknologi!

Tren Teknologi Terbaru 2018 - Kecerdasan buatan akan merubah cara anda untuk mengolah data untuk beberapa tahun kedepan. AI akan di tugaskan mengolah data seperti mengamati, berdebat, kemudian merencanakan skenario hingga menguji kumpulan inovasi yang baru yang semakin cangih.



Perkembangan Teknologi Terbaru 2018 – Setiap tahun perkembangan teknologi semakin berkembang dan semakin akrab dengan manusia. Teknologi yang muncul tersebut akan merubah masa depan serta mempengaruhi pengalaman manusia pada setiap aspek kehidupan mereka.

Beberapa Perkembangan Tren Teknologi Terbaru 2018 diantaranya Artificial Intelligence (AI), Virtual Reality (VR), Augmented Reality (AR), Internet of Things (IoT) yang sangat maju dan juga cloud computing. Semua itu bisa muncul karena pertumbuhan perangkat lunak, analisis, maupun daya prosesnya yang sangat luar biasa.

dan inilah 4 Tren Teknologi Terbaru 2018 pada Kecerdasan Buatan yang semakin Canggih!


AI Akan Ciptakan Lapangan Kerja Baru


Artificial Intelligence (AI)

Kecerdasan buatan akan merubah cara anda untuk mengolah data untuk beberapa tahun kedepan. Artificial Intelligence (AI) akan di tugaskan mengolah data seperti mengamati, berdebat, kemudian merencanakan skenario hingga menguji kumpulan inovasi yang baru yang semakin cangih. Untuk saat ini yang memimpin kecerdasan buatan ini adalah Kawasan Asia Pasifik dan Jepang (APJ).

Tugas Artificial Intelligence yang menonjol adalah bidang kesehatan, keuangan dan pertanian. Untuk organisasi, tantangan yang harus dibuktikan ialah nilai bisnis yang diperoelh dari teknologi AI serta memastikan jika mereka mempunyai infrastruktur dan sumber daya manusia yang tepat.


Kemajuan Internet of Things (IoT) lebih Pesat


Internet of Things (IoT)

Dimulai pada tahun 2018 ini, maka beberapa langkah besar untuk menanamkan kecerdasan buatan kecepatan tinggi pada IoT, dari mulai kecerdasan buatan yang akan diterapkan pada wilayah perkotaan, bisnis, kendaraan, dan perumahan.

Dengan begitu, manusia akan menjadi ‘konduktor digital’ dari kecanggihan teknologi maupun lingkungan sekitar. Sementara teknologi akan berfungsi untuk perpanjangan tangan para manusia. Sehingga setiap objek menjadi lebih cerdas untuk membantu setiap aktivitas manusia.

Sama halnya dengan AI, IoT juga berpusat di APJ. Sementara itu, jumlah investasinya juga semakin bertambah serta adanya factor inisiatif pemerintah maupun perkembangan 5G juga menjadi pendorong besar dari teknologi IoT ini adalah Negara Jepang, Singapura, Korea Selatan, Selandia Baru, dan Austria menjadi negara yang memiliki kesiapan terbaik dalam teknologi IoT ini. 

Batasan Dunia Nyata dan AR Akan Hilang


Augmented Reality (AR)

Augmented Reality (AR) yang ada di tempat kerja bakalan menyatukan manusia sehingga memungkinkan manusia berinteraksi dengan data. Asia Pasifik dan Jepang (APJ) juga yang nantinya menjadi lokasi pengujian kumpulan aplikasi tersebut.

Virtual Reality (VR

Dengan berbagai fitur yang ditawarkan Virtual Reality (VR), maka secepatnya akan merubah industry hiburan serta permainan menjadi lebih baik lagi. Sementara AR pun bakalan menjadi solusi manusia untuk memanfaatkan ‘pengetahuan institusional’ dari tenaga kerja yang semakin berkembang.

Index Digital Transformation



Index Digital Transformation telah menunjukkan 52% perusahaan yang ada di wilayah APJ (Asia Pasifik dan Jepang) memiliki asumsi jika mereka bakalan bangkrut antara 3 sampai 5 tahun dengan 83% perusahaan tersebut terancam dengan startup digital.

Selain itu, konsumen di wilayah APJ pun mulai menuntut adanya interaksi digital cerdas berbasis mobile. Disana juga mengadopsi adanya interaksi digital misalnya cara pembayaran alternatif. Oleh karena itu, pada tahun 2018 ini, sejumlah merek dagang dipaksa memenuhi ekspektasi para konsumen tersebut.

Dengan melihat beberapa Perkembangan Tren Teknologi Terbaru 2018 melalui interaksi digital dengan teknologi kecerdasan buatan diatas yang semakin berkembang pesat dalam proses melekatkan manusia agar semakin ‘mesra’ dengan teknologi yang semakin canggih, tentunya anda mulai berfikir bagaimana kedepannya akan kemajuan teknologi di Negara kita ini.

Sekian..
..dan Terima Kasih, Semoga Bermanfaat!

Baca juga:






WAJIB DIKETAHUI!
Iklan yang tampil pada halaman Situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan Slot Kosong. Jadi jika ada iklan yang kurang berkenan untuk Anda, harap informasikan kepada kami melalui Formulir Kontak Situs ini untuk selanjutnya akan Kami sampaikan ke pihak Google, Terima Kasih!

Jika Anda merasa bahwa artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal atau dengan Klik Donasi. Dengan Membaca Bismillah, Dana hasil dari Donasi yang Anda berikan akan digunakan untuk Bersodaqoh kepada Kaum Dhuafa dan Anak Yatim setiap Bulannya, Semoga Rezeki yang telah Anda berikan mendapat Balasan yang setimpal oleh Allah SWT, Amin. Terima kasih..
Admin
Adalah Tempatnya Panduan Blogger dan Belajar SEO untuk Pemula, Berita Teknologi Terbaru Seputar Smartphone Terbaru dan Tips Gaya Hidup Sehat.

Loading...

1. Silahkan berikan komentar dengan Tata Bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter Anda melalui kata-kata.
2. Ketik komentar Anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan artikel pada halaman ini.
3. Dimohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar satu persatu.
5. Komentar selalu di Moderasi.
6. Jangan lupa Ngopi.
EmoticonEmoticon