4 Perbedaan Smartphone Dual Kamera Yang Wajib Anda Ketahui!
4 Perbedaan Smartphone Dual Kamera Yang Wajib Anda Ketahui!

4 Perbedaan Smartphone Dual Kamera Yang Wajib Anda Ketahui!

Ada banyak ponsel android yang menawarkan dual kamera untuk kebutuhan fotografer para penggunanya. Masing masing produsen pun telah menawarkan keunggulan dari setiap kamera ponsel yang diusung mereka.



Saat ini semakin marak ponsel android yang menawarkan kamera ganda untuk para penggunanya. Ada banyak ponsel android yang menawarkan dual kamera untuk kebutuhan fotografer para penggunanya. Masing masing produsen pun telah menawarkan keunggulan dari setiap kamera ponsel yang diusung mereka.

inilah Perbedaan Hp Dual Kamera yang wajib diketahui sebelum Membeli Smarphone Dual Kamera!


1. Sensor Lebih Besar


Kelemahan terbesar sebuah smartphone dibandingkan kamera DSLR serta kompak high-end ialah ukuran sensor kameranya. Pada kamera smartphone memiliki sensor lebih kecil. Sementara sebuah kamera yang memiliki sensor lebih besar bearrti bisa menyuguhkan kualitas gambar lebih bagus.

Meskipun tak hanya itu saja penyebabnya, misalnya kepadatan piksel dengan image processing dan juga kualitas lensa suatu kamera. Namun kebanyakan kamera smartphone belum memiliki kualitas kamera yang sebagus kamera DSLR.

Namun sekarang dengan adanya dual kamera, yang berarti menggunakan dua sensor kecil, hal ini bisa mensimulasikan efek sensor menjadi lebih besar.

Dengan dua sensor tersebut, maka akan lebih luas dalam mengumpulkan informasi serta cahaya. Sehingga gambar yang dihasilkan lebih bagus meskipun dalam keadaan redup maupun HDR. Selain itu, dual sensor juga mampu meningkatkan kecepatan serta akurasi autofokus.

2. Hasil Zoom Lebih Bagus dan Berkelas


Trik terbaik jika kamu ingin melakukan zoom menggunakan sebuah kamera smartphone ialah posisi memotret kamu yang harus lebih dekat dari objek foto. Namun hal ini akan menyulitkan para pengguna untuk melakukannya. Kamu tak perlu khawatir jika ingin menghasilkan zoom yang lebih bagus.

Karena dual kamera yang dipasang pada ponsel sekarang ini bisa menjadi cara yang terbaik dalam membuat optical zoom menggunakan perangkat mobile kamu. misalnya saja LG G5, sekarang ini telah menggabungkan kamera smartphone yang 'normal' dengan kamera super wide-angle.

Sedangkan optical zoom adalah cara terbaik dalam memperbesar objek yang letaknya jauh menggunakan bantuan dari lensa.

3. Dept of Field (DoF)


Kamera pada smartphone sekarang ini mampu mengambil banyak gambar yang bagus, khususnya ketika siang hari. Namun ada yang masih belum bisa dilakukan oleh kamera smartphone dual kamera saat ini yakni ruang tajam maupun DoF.

Akan tetapi dengan adanya dua lensa yang dibekalkan pada smartphone saat ini memungkinkan bisa mengukur kedalaman informasi secara efektif dan meniru DoF sesudah pemrosesan gambar. Tak hanya itu saja, kamu juga dapat menyesuaikan besaran dari DoF yang kamu inginkan.

4. Menghasilkan Gambar layaknya Fotografer Profesional


Seorang fotografer juga bisa melakukan banyak hal hanya menggunakan satu buah kamera saja. Namun tak ada salahnya jika kamu mencoba kemampuan dual kamera. Dengan kemampuan dual kamera sekarang ini, kamu bisa lebih berkreasi & bergaya layaknya fotografer profesional menggunakan smartphone kesayangan. Itulah perbedaan hp dual kamera yang wajib diketahui para pengguna smartphone terbaru.

Sekian..
..dan Terima Kasih, Semoga Bermanfaat!

Baca juga:


WAJIB DIKETAHUI!
Iklan yang tampil pada halaman Situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan Slot Kosong. Jadi jika ada iklan yang kurang berkenan untuk Anda, harap informasikan kepada kami melalui Formulir Kontak Situs ini untuk selanjutnya akan Kami sampaikan ke pihak Google, Terima Kasih!
Jika Anda merasa bahwa artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal atau dengan Klik Donasi. Dengan Membaca Bismillah, Dana hasil dari Donasi yang Anda berikan akan digunakan untuk Bersodaqoh kepada Kaum Dhuafa dan Anak Yatim setiap Bulannya, Semoga Rezeki yang telah Anda berikan mendapat Balasan yang setimpal oleh Allah SWT, Amin. Terima kasih..
Admin
Adalah Tempatnya Panduan Blogger dan Belajar SEO untuk Pemula, Berita Teknologi Terbaru Seputar Smartphone Terbaru dan Tips Gaya Hidup Sehat.

Loading...

Load comments
close