Jangan Galau lagi, Material ini bisa Memulihkan Layar Smartphone yang Pecah kembali Mulus seperti Baru!
Jangan Galau lagi, Material ini bisa Memulihkan Layar Smartphone yang Pecah kembali Mulus seperti Baru!

Jangan Galau lagi, Material ini bisa Memulihkan Layar Smartphone yang Pecah kembali Mulus seperti Baru!

Dilansari melalui laman resmi Engadget.com (18/12/2017), seorang peneliti dari Universitas Tokyo, Jepang yang bernama Profesor Takuzo dengan timnya menemukan dan melakukan penelitian bahwa material polimer tersebut dapat menciptakan sebuah lapisan yang memiliki daya tahan sampai sekeras lapisan kaca yang ada pada layar smartphone.


material polimer inilah yang bisa memperbaiki layar smartphone yang retah bahkan pecah

Di zaman yang udah sangat modern saat ini ternyata Para pengguna smartphone pada saat jaman sekarang ternyata banyak yang mengeluhkan masalah layar smartphone yang gampang retak atau bahkan pecah.

Apalagi lapisan pelindung layar maupun yang biasa disebut dengan Screen Protector, Anti Gores, Mirror Glass, Anti Spy, Anti Glare, Tempered Glass, dll yang ternyata tidak mampu melindungi hal tersebut. Lapisan pelindung layar smartphone hanya bisa menahan layar dari goresan saja.

Oleh karena itulah kamu membutuhkan material polimer yang bisa memperbaiki dan mengembalikan layar smartphone yang retah bahkan pecah kembali utuh seperti baru. Dengan begitu, kamu tidak perlu pusing jika masalah ini sampai menghampiri. Karena sekarang sudah ada material yang sangat aman untuk melindungi ponsel kamu dari keretakan yang mungkin terjadi.

dan Lagi, Peneliti asal Jepang yang pertama Menemukan dan Mencoba Material Polimer untuk Memperbaiki Layar Ponsel yang Retah bahkan Pecah kembali Mulus seperti Baru!


Seorang peneliti dari jepang dari universitas Tokyo telah menemukan sebuah material yang mampu memperbaiki lapisan smartphone yang terbelah. Dengan begitu, dapat kamu gunakan sebagai material layar smartphone yang bvertajuk Material Polimer.

Dilansir melalui laman resmi Engadget.com (18/12/2017), seorang peneliti dari Universitas Tokyo, Jepang yang bernama Profesor Takuzo dengan timnya menemukan dan melakukan penelitian bahwa material polimer tersebut dapat menciptakan sebuah lapisan yang memiliki daya tahan sampai sekeras lapisan kaca yang ada pada layar smartphone.

material polimer inilah yang bisa memperbaiki layar smartphone yang retah bahkan pecah
Images: duh ilah, ini layar pecah lagi dah! (play.google.com)
Sedangkan kelebihan dari material polimer ini ialah mampu kembali seperti sedia kala bila terbelah. Sehingga bisa dikatakan jika material tersebut seperti hidup. Akan tetapi Profesor Takuzo telah menjelaskan jika material ini memadukan kemampuan antara material yang dapat memiliki daya tahan sangat hebat dan kemampuan untuk memperbaiki diri sendiri. Itulah yang merupakan mutualisme yang sulit sekali ditemukan pada material lainnya.

Uniknya lagi, Penemuan Material tersebut diawali oleh Kesalahan seorang Mahasiswa Universitas Tokyo Jepang!


Yang sangat menarik, ternyata proses penemuan material ini berasal dari ketidaksengajaan dari kesalahan seorang mahasiswa bernama Yu Yanagisawa. Dia juga mengira awalnya material ini bisa dilekatkan dan bisa digunakan sebagai material perekat. Namun hal ini ternyata salah besar.

Ketika dia memotong material polimer kemudian menjumpai jika material ini bisa tersambung lagi, maka terjawablah sudah perkiraan dia. Karena polimer bisa tersambung kembali hanya dengan penekanan tangan dengan proses yang sangat cepat. Yakni saat dipanaskan pada suhu 21 derajat celcius. Menggunakan material polimer juga lebih ramah dengan lingkungan dibandingkan dengan material kaca.

“Saya Berharap, Material ini dapat lebih ramah terhadap lingkungan dan alam, pada akhirnya menekan keras kepada perusahaan smartphone yang dengan sengaja membuang perangkat ponsel dikarenakan lapisan atau layarnya retak bahkan pecah.” Tuturnya Yu Yanagisawa seorang mahasiswa asal universitas di negeri sakura yang melakukan kesalahan tersebut.

Material ini lebih ramah lingkungan bahkan bisa menekan banyaknya perangkat smartphone yang rusak karena lapisan kaca yang pecah. Sebenarnya material polimer bagi layar kaca smartphone telah digunakan oleh beberapa perusahaan. Akan tetapi sampai sekarang ini masih belum ditemukan yang benar benar dapat melakukan perbaikan jika layar ponsel rusak parah karena pecah.

material polimer inilah yang bisa memperbaiki layar smartphone yang retah bahkan pecah
Images: Nggak Takut Layar Retak dan Pecah, untung aja ada Material Polimer! (play.google.com)
Bagi yang tertarik dengan material polimer tersebut hingga Artikel ini dibuat, kamu sudah bisa menggunakan material polimer tersebut yang ternyata sudah cukup lama dirilis sejak tahun 2015 silam. Pada material polimer tersebut telah memiliki kemampuan yang agak setara terhadap material polimer sekarang ini. Namun bisa saja, selanjutnya akan ada ponsel-ponsel yang dibekali oleh teknologi polimer terbaru yang bisa memperbaiki layar ponsel yang retak bahkan pecah dengan mudah dan cepat.

Sekian..
..dan Terima Kasih, Semoga Bermanfaat!

Baca juga:






WAJIB DIKETAHUI!
Iklan yang tampil pada halaman Situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan Slot Kosong. Jadi jika ada iklan yang kurang berkenan untuk Anda, harap informasikan kepada kami melalui Formulir Kontak Situs ini untuk selanjutnya akan Kami sampaikan ke pihak Google, Terima Kasih!

Jika Anda merasa bahwa artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal atau dengan Klik Donasi. Dengan Membaca Bismillah, Dana hasil dari Donasi yang Anda berikan akan digunakan untuk Bersodaqoh kepada Kaum Dhuafa dan Anak Yatim setiap Bulannya, Semoga Rezeki yang telah Anda berikan mendapat Balasan yang setimpal oleh Allah SWT, Amin. Terima kasih..
Admin
Adalah Tempatnya Panduan Blogger dan Belajar SEO untuk Pemula, Berita Teknologi Terbaru Seputar Smartphone Terbaru dan Tips Gaya Hidup Sehat.

Loading...

2 Komentar

avatar

Waah informatif sekali postingannya ini. Saya jadi tahu banyak hehehe..

avatar

Semoga Bermanfaat bro

1. Silahkan berikan komentar dengan Tata Bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter Anda melalui kata-kata.
2. Ketik komentar Anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan artikel pada halaman ini.
3. Dimohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar satu persatu.
5. Komentar selalu di Moderasi.
6. Jangan lupa Ngopi.
EmoticonEmoticon