Aku, Kamu, dan Kita Semua Peduli. BPOM, Begini Cara Memilih Kosmetik Aman!
Aku, Kamu, dan Kita Semua Peduli. BPOM, Begini Cara Memilih Kosmetik Aman!
Aku, Kamu, dan Kita Semua Peduli. BPOM, Begini Cara Memilih Kosmetik Aman!

Aku, Kamu, dan Kita Semua Peduli. BPOM, Begini Cara Memilih Kosmetik Aman!

Aku, Kamu, dan Kita Semua Peduli. BPOM, inilah Tips dan Cara Memilih Kosmetik Aman dan Baik digunakan yang disarankan oleh BPOM, Cermati dan Lakukan! Karena Aku, Kamu, dan Kita Semua Peduli!

Cara Memilih Kosmetik Aman
Bacalagers.com - Semua wanita didunia ini pasti sensitif dengan kata 'cantik', benar bukan? segala cara dilakukan oleh mereka untuk meraih kata tersebut dalam dirinya berupa merubah penampilan yang bisa membuat mereka semakin Pede #AsalJanganKepedean untuk menemani aktifitas sehari-hari seperti bekerja, kuliah, sekolah, shopping hingga menggaet cowok yang udah menjadi sasaran targetnya (tapi kadang semuanya juga disikat).

Banyak sekali cara yang mereka lakukan untuk mempercantik diri mereka dan kita ambil contoh yaitu Kosmetik. Kenapa kosmetik? karena dengan menggunakan Kosmetik maka wajahnya bisa menjadi lebih putih, bersih, mulus dan berkilau seperti bidadari (80% menurut mereka).

Tapi..

apakah mereka tau tentang hal lebih jauh dari Kosmetik yang digunakan? bagaimana efek sampingnya? ilegal atau legal? aman atau nggak untuk digunakan? telah terverifikasi oleh bpom apa belum? saya yakin masih banyak yang nggak memikirkan hal tersebut, padahal untuk dirinya tapi masih saja nggak peduli kepada beberapa hal tersebut.

sebelum kita masuk ke beberapa tips memilih kosmetik aman untuk kecantikan, kesehatan Anda. Yuk lebih baik kita mengenal terlebih dahulu kandungan bahan berbahaya pada kosmetik dan jenis serta dampaknya terhadap tubuh.

Perhatikan dan Cermati, inilah Jenis-jenis Kandungan Bahan Berbahaya pada Kosmetik dan Dampak Pada Tubuh Anda!

Jenis-jenis Kandungan Bahan Berbahaya pada Kosmetik dan Dampak Pada Tubuh
Infografis: 3 Jenis Kandungan Bahan Berbahaya pada Kosmetik (twitter.com/bpom_ri)

Jenis-jenis Kandungan Bahan Berbahaya pada Kosmetik dan Dampak Pada Tubuh
Infografis: inilah Dampak Merkuri, Hidrokinon, dan Pewarna Merah K10 bagi Tubuh (twitter.com/bpom_ri)
Sebagai manusia yang Normal dan bisa berpikir, seharusnya sebelum membeli kosmetik yang akan digunakan maka kenali dulu bahan berbahaya diatas dan seperti apa dampak nya untuk tubuh, jangan langsung membeli karena iming-iming Cantik, Mulus, dll.

dan Kenali juga dulu nih Fungsi Kosmetik yang sebenarnya, jangan salah Persepsi ya sama Kosmetik!

fungsi kosmetik untuk kecantikan dan kesehatan tubuh
Infografis: 5 Fungsi Kosmetik dan 2 Bukan Fungsi Kosmetik (twitter.com/bpom_ri)
sebelum kamu memilih dan membeli kosmetik, kenali dulu sebenarnya apa sih fungsi kosmetik? seperti pada infografis diatas tentang fungsi kosmetik dan yang bukan fungsinya menurut BPOM. apa sampai disini kamu udah paham kosmetik itu untuk apa?

Lanjut..

Aku Peduli, Kamu Peduli dan Kita Semua Peduli. itulah Tema Aksi Peduli Kosmetik Aman dan Obat Tradisional Bebas Bahan Kimia Obat yang digelar oleh BPOM pada 11 Desember 2017 lalu di Balai Kartini.

Aksi Peduli Kosmetik Aman dan Obat Tradisional Bebas Bahan Kimia Obat
Images: Launcing Aplikasi 'Publik Warning' Berbasih Android oleh Kepala BPOM beserta Artis
BALAI KARTINI, JAKARTA, (11/12/2017), BPOM melaunching sekaligus meresmikan aplikasi bernama 'Public Warning' yang berguna untuk mempermudah masyarakat dalam melaporkan sekaligus mengetahui apakah Obat Tradisional (OT) Bebas Bahan Kimia Obat (BKO). Aplikasi tersebut bisa langsung kamu download dan install secara gratis di Android kamu melalui laman: www.pom.go.id/pw-ot.apk.

Aplikasi berbasis Android ini berisi tentang Daftar Produk Obat Tradisional sekaligus Kosmetik yang dinyatakan Berbahaya melalui Public Warning Badan POM. BPOM akan mengupdate produk-produk berbahaya tersebut secara Realtime. Saking hebatnya lagi, pada Aplikasi Public Warning juga terdapat Fitur yang berguna untuk Masyarakat Umum bisa melaporkan Produk-produk Obat Tradisional dan Kosmetik yang nggak mempunyai Izin Edar dari BPOM, maupun yang diketahui mengandung Bahan-bahan yang berbahaya.

Dengan aplikasi ini, masyarakat diharapkan akan lebih merasa aman dan nyaman dalam memilih obat tradisional dan kosmetik yang akan mereka gunakan. Serta masyarakat juga dapat berperan aktif dalam mengawasi dan melaporkan produk-produk yang sekiranya berbahaya yang sedang beredar di pasaran.

dan inilah Tips dan Cara Memilih Kosmetik Aman dan Baik digunakan yang disarankan oleh BPOM, Cermati dan Lakukan! Karena Aku, Kamu, dan Kita Semua Peduli!


Video: Bijak Dalam Membeli Kosmetika (BPOM RI)

Tips dan Cara Memilih Kosmetik Aman dan Baik
Infografis: 4 Tips Memilih Kosmetik Aman yang disarankan BPOM (twitter.com/bpom_ri)
Nah, bagaimana dengan Video dan Infografis diatas? Apakah sekarang kalian Tahu, Paham dan Mengerti bagaimana sih cara mudah memilih kosmetik aman dan baik untuk tubuh? seharusnya sampai disini sudah mengerti dan tahu ya.

Bagaimanapun juga kita harus peduli akan sesama, karena aku, kamu, dan kita semua peduli akan kesehatan dan yuk kita terus terapkan sikap #AksiPeduliOTKosAman agar semua pengguna Kosmetik terhindar dari segala kerugian dan dampak parah dari penggunaan Kosmetik yang nggak aman dan tanpa Izin Edar dari BPOM!

Sekian..

..dan Terima Kasih, Semoga Bermanfaat!


Baca juga:







Admin
Adalah Tempatnya Panduan Blogger dan Belajar SEO untuk Pemula, Berita Teknologi Terbaru Seputar Smartphone Terbaru dan Tips Gaya Hidup Sehat.

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>, and please parse the code in the parser box below.
Show Parser Box

×Close

Notifications

Disqus Logo