7 Cara Mudah Memastikan dan Mengatasi Koneksi Internet Melambat Agar Tetap Stabil
7 Cara Mudah Memastikan dan Mengatasi Koneksi Internet Melambat Agar Tetap Stabil

7 Cara Mudah Memastikan dan Mengatasi Koneksi Internet Melambat Agar Tetap Stabil

Tips Memastikan dan Mengatasi Koneksi Internet yang Mulai Melemah agar tetap Stabil - Saat ini banyak sudah sangat banyak Perangkat Wifi yang bisa dengan mudah digunakan dirumah dan Penginstalasinya pun terbilang gampang, hingga bisa dilakukan oleh orang yang tidak mempunyai Latar Belakang Kemampuan atau Pendidikan di dunia Teknologi Informasi.


7 Cara Mudah Memastikan dan Mengatasi Koneksi Internet Melambat Agar Tetap Stabil

Bacalagers.com - di Era Serba Digital yang Membutuhkan Koneksi Internet Cepat seperti saat ini sangatlah tinggi. Apalagi Internet sudah Merasuk kepada semua orang yang tidak memandang Usia, Lokasi atau Daerah. Komposisi penggunaan Media Sosial menjadi hal yang paling dominan dibandingkan dengan Berbelanja Online atau hanya sekedar Browsing untuk mencari banyak informasi-informasi menarik didunia.

Saat ini banyak sudah sangat banyak Perangkat Wifi yang bisa dengan mudah digunakan dirumah dan Penginstalasinya pun terbilang gampang, hingga bisa dilakukan oleh orang yang tidak mempunyai Latar Belakang Kemampuan atau Pendidikan di dunia Teknologi Informasi. Maka tidak mengherankan, banyak rumah yang sudah memiliki atau memasang Perangkat Wifi. Kelebihan lain dari penggunakan Perangkat Wifi adalah hanya menggunakan satu router yang bisa digunakan oleh banyak device seperti Smartphone, Tablet, Laptop, PC, dll.

Tapi, terkadang koneksi internet pasti suka terhambat yang bisa membuat sang user menjadi kesal. Jika hal tersebut terjadi kepada Kamu, maka langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengecek lokasi penempatan router tersebut apakah sudah pas atau belum untuk mendapatkan koneksi internet yang stabil, dikarenakan posisi router yang kurang tepat sangat berpengaruh dengan cepat atau lambatnya sinyal dan jaringan Wifi yang kita gunakan.

Berikut ini 7 Cara Ampuh Memastikan dan Mengatasi Koneksi Internet Wifi yang Mulai Lambar agar Tetap Stabil!

1. Cek Kembali Posisi Router

Mengecek posisi router mungkin terkesan hal yang sepele, padahal efeknya bisa berdampak besar. Router bekerja mengirimkan sinyal ke semua arah. Oleh karena itu, sebaiknya letakkan router di bagian tengah ruangan. Bila router diletakkan di samping jendela, maka ada sinyal yang dikirimkan ke luar dan bisa menjangkau ruangan lainnya.

2. Jangan Pernah Meletakkan Router pada Posisi yang Rendah

Letakkan router di tempat yang tinggi, misalnya lemari ataupun ditempel di tembok. Posisi yang lebih tinggi akan menguntungkan karena router dirancang untuk mengirimkan sinyal ke semua ruangan.

3. Pastikan Kembali Bahwa Posisi Router pada Tempat yang Terbaik

Sinyal Wifi akan terpancar lebih kuat di dalam ruangan tempat Anda menyimpan router tersebut. Maka sebaiknya Anda meletakkan router tersebut dalam ruangan yang sering Anda tempati saat menggunakan net, misalnya di ruang tamu atau keluarga.

4. Disarankan untuk Menaruh Router di Tempat Terbuka

Ada banyak bahan yang bisa menyerap sinyal router dan mengurangi kinerjanya. Pilihlah posisi yang bebas halangan serta membuat router tersebut dapat terlihat dari manapun. Jangan sembunyikan router dibelakang meja, lemari atau apapun.

5. Antena Router Wajib Tetap Berdiri Tegak

Antena router harus tetap berada di posisi vertikal. Posisi ini akan membuat sinyal terpancar secara horizontal sehingga sinyal Wifi lebih mudah menjangkau seluruh bagian ruangan.

6. Jangan Dekatkan Router dengan Elektronik Lainnya

Jauhkan router Anda dari perangkat elektronik lain, seperti microwave, radio, dan television. Perangkat apapun yang menghasilkan sinyal elektromagnetik bisa mengganggu dan melemahkan kinerja sinyal Wifi.

7. Cek Kekuatan Sinyal dan Jaringan agar Tetap Stabil

Ada sejumlah aplikasi untuk memeriksa kekuatan sinyal Wifi, seperti Cloudcheck atau Speedtest melalui Gadget kamu. Saat mengecek kekuatan sinyal, Anda bisa memetakan daerah mana yang menerima sinyal kuat dan mana yang menerima sinyal lemah.

Koneksi internet yang cepat memang sangat dibutuhkan saat ini dan kedepannya agar semua aktifitas online bisa produktifitas kita semua, jadi jika koneksi internet wifi mulai melemah jangan kesel banget dulu ya tapi cek dulu apa penyebabnya. itulah ulasan kita mengenai 7 Tips Memastikan dan Mengatasi Koneksi Internet yang Mulai Melemah agar tetap Stabil saat digunakan.

Sekian.
..dan Terima Kasih, Semoga Bermanfaat!

Baca juga:






WAJIB DIKETAHUI!
Iklan yang tampil pada halaman Situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan Slot Kosong. Jadi jika ada iklan yang kurang berkenan untuk Anda, harap informasikan kepada kami melalui Formulir Kontak Situs ini untuk selanjutnya akan Kami sampaikan ke pihak Google, Terima Kasih!

Jika Anda merasa bahwa artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal atau dengan Klik Donasi. Dengan Membaca Bismillah, Dana hasil dari Donasi yang Anda berikan akan digunakan untuk Bersodaqoh kepada Kaum Dhuafa dan Anak Yatim setiap Bulannya, Semoga Rezeki yang telah Anda berikan mendapat Balasan yang setimpal oleh Allah SWT, Amin. Terima kasih..
Admin
Adalah Tempatnya Panduan Blogger dan Belajar SEO untuk Pemula, Berita Teknologi Terbaru Seputar Smartphone Terbaru dan Tips Gaya Hidup Sehat.

Loading...

1. Silahkan berikan komentar dengan Tata Bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter Anda melalui kata-kata.
2. Ketik komentar Anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan artikel pada halaman ini.
3. Dimohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar satu persatu.
5. Komentar selalu di Moderasi.
6. Jangan lupa Ngopi.
EmoticonEmoticon