2 Olahan Telur Enak dan Unik Kekinian yang Mudah Dicoba di Rumah
2 Olahan Telur Enak dan Unik Kekinian yang Mudah Dicoba di Rumah

2 Olahan Telur Enak dan Unik Kekinian yang Mudah Dicoba di Rumah

Resep Makasan Rumahan - Bagi kamu yang sudah bosan dengan telur rebus, telur dadar ataupun telur ceplok, bisa nih coba resep olahan telur yang akan diulas kali ini. Berdasarkan informasi yang dikutip dari situs yang memberikan tiket pesawat dengan harga terbaik serta memberitahu secara lengkap list hotel di Bandung yang paling murah, berikut makanan yang terbuat dari olahan telur yang bentuknya unik dan enak.


Images: instagram.com/kristifarinelli
Bagi kamu yang sudah bosan dengan telur rebus, telur dadar ataupun telur ceplok, bisa nih coba resep olahan telur yang akan diulas kali ini.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari situs yang memberikan tiket pesawat dengan harga terbaik serta memberitahu secara lengkap list hotel di Bandung yang paling murah, berikut makanan yang terbuat dari olahan telur yang bentuknya unik dan enak.

Inilah 2 Olahan Telur yang Enak, Kekinian dan bisa dengan mudah dicoba dirumah Kamu!


1. Telur dalam kentang


Memasak telur dalam kentang bisa kamu manfaatkan saat sedang kemping. Cara memasak telur dalam kentang ini mudah kok, karena hampir tidak perlu alat masak.

Bahan yang dibutuhkan hanya satu butir telur, kentang yang masih mentah dan beberapa tusuk korek api atau bisa juga menggunakan tusuk gigi.

Cara membuatnya-pun mudah. Pertama, kamu bisa membuat bara api seperti saat akan membakar sate. Lalu, selanjutnya biarkan api padam sehingga hanya tersisa bara apinya saja. Setelah bara api siap, barulah kemudian siapkan untuk mengolah  telur dan kentangnya.

Kedua, potong kentang bagian seperempat atasnya saja, sehingga membentuk seperti sebuah penutup mangkuk. Lalu, buang bagian dalam kentang sehingga membentuk sebuah ruang untuk menempatkan telurnya.

Setelah kentangnya membentuk seperti mangkuk, pecahkan dan masukkan telur ke dalam kentang sehingga ruangan dalam kentang terpenuhi.

Selanjutnya tutup kentang dengan penutup yang sudah dikupas sebelumnya. Tusukkan beberapa tusuk korek api atau tusuk gigi. Fungsinya hanya untuk membuka penutup agar kamu tidak terkena panas bekas bara api.

Lalu, tempatkan kentang dan tutup dengan bara api. Biarkan selama beberapa menit kurang lebih sekitar 15 menit hingga 20 menit. Setelah melewati waktu 20 menit, angkat kentangnya secara hati-hati karena biasanya masih panas. Kamu bisa menempatkannya dalam batu atau wadah lainnya.

Unik sekali bukan? Inilah cara memasak telur dalam kentang yang dibagikan oleh salah satu youtuber dalam channel Nortsurvival. Hingga artikel ini ditulis, video tersebut sudah ditonton hingga 15 juta kali.

Setelah selesai, telur bisa dinikmati sekaligus dengan kentangnya. Bagaimana ya rasanya telur kentang bakar? Pasti sedap sekali.

Cara memasak telur dalam kentang ini memang tidak praktis jika dipraktikkan saat mendaki gunung. Selain sulit untuk membawa telurnya, kentang pun termasuk bahan-bahan yang jarang dibawa oleh para pendaki karena sulit untuk diolah.

Namun begitu, tak ada salahnya cara memasak kentang dalam telur ini bisa jadi aktivitas yang menarik untuk mengajak anak-anak bagaimana cara-cara memanfaatkan apa yang ada di alam untuk tetap bisa berkreasi.

2. Telur Awan


Telur awan atau cloud eggs mungkin bisa jadi pilihan bagi kamu yang sudah bosan dengan telur mata sapi, telur rebus, telur dadar, ataupun telur orak-arik.

Telur awan seakan telah menjadi fenomena baru yang seliweran di media sosial. Rasa-rasanya hampir siapapun yang membuat cloud eggs ini akan mengunggahnya di media sosial, khususnya Instagram.

Sebenarnya telur awan bukanlah kuliner baru, melainkan memang menu makanan yang sudah lama dikenal sebagian orang, namun akhir-akhir ini saja makanan ini sering seliweran di instagram.

Tak hanya digemari berkat tampilannya yang ciamik, namun sajian telur unik dan enak ini memiliki kandungan kalori sebesar 161 kalori.

Lalu bagaimana resep membuat cloud eggs ini? Berikut resep untuk membuat telur yang berbentuk mirip awan yang mungkin saja bisa kamu praktikkan di rumah.

Bahan:

- 8 butir telur
- 1 sdm keju parmesan, parut
- 1/2 sdt garam
- Lada hitam, secukupnya

Cara membuat:

1. Pecahkan telur dan pisahkan bagian kuning dan putihnya.
2. Kocok bagian putih telur hingga kaku. Sendokkan secara perlahan ke atas loyang dengan membentuk gumpalan. Beri cekungan di tengahnya dan perlahan letakkan kuning telur.
3. Taburi dengan garam, lada hitam dan keju parmesan.
4. Panggang telur selama 14 -16 menit hingga matang.


Dalam pembuatan telur awan ini, yang paling penting adalah tekstur yang dihasilkan dari putih telur itu. Teksturnya harus tetap lembut di dalam, namun renyah di bagian pinggirnya.

Kamu juga bisa tambahkan roti dan mentega di bawah telur awan ini atau tambahkan potongan kucai dan taburan merica. Nah, kira-kira dari kedua sajian atau olahan telur tadi mana yang akan kamu coba masak di rumah dalam waktu dekat ini? Untuk kamu yang mau mencari olahan unik lainnya, kamu bisa mencari informasinya di Reservasi.com.

Baca juga:






WAJIB DIKETAHUI!
Iklan yang tampil pada halaman Situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan Slot Kosong. Jadi jika ada iklan yang kurang berkenan untuk Anda, harap informasikan kepada kami melalui Formulir Kontak Situs ini untuk selanjutnya akan Kami sampaikan ke pihak Google, Terima Kasih!

Jika Anda merasa bahwa artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal atau dengan Klik Donasi. Dengan Membaca Bismillah, Dana hasil dari Donasi yang Anda berikan akan digunakan untuk Bersodaqoh kepada Kaum Dhuafa dan Anak Yatim setiap Bulannya, Semoga Rezeki yang telah Anda berikan mendapat Balasan yang setimpal oleh Allah SWT, Amin. Terima kasih..
Admin
Adalah Tempatnya Panduan Blogger dan Belajar SEO untuk Pemula, Berita Teknologi Terbaru Seputar Smartphone Terbaru dan Tips Gaya Hidup Sehat.

Loading...

4 Komentar

avatar

Jadi ngiler euy, di Jakarta ada yg jual ga ya bro

avatar

uuuuuhhhh... siang siang lagi laper, baca pos ini jadi tambah laper :)'

avatar

Kayanya nggak ada deh Bro, wong itu bikin sendiri..

1. Silahkan berikan komentar dengan Tata Bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter Anda melalui kata-kata.
2. Ketik komentar Anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan artikel pada halaman ini.
3. Dimohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar satu persatu.
5. Komentar selalu di Moderasi.
6. Jangan lupa Ngopi.
EmoticonEmoticon